Bawaslu PALI Terus Pelototi Rekap Penghitungan Suara Pilkada


PALI. SININEWS.COM -- Meski jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan telah dilangsungkan pada Rabu (9/12) lalu, tetapi bukan berarti tugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berakhir. Namun, untuk memastikan hasil pesta demokrasi di kabupaten PALI bersih, Bawaslu tetap lakukan pengawasan dan pengawalan terhadap rekapitulasi dari tingkat PPS, PPK sampai tingkat kabupaten. 


Pernyataan Bawaslu itu diutarakan Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui divisi SDM Basrul SAP Minggu (13/12).

"Pengawas kelurahan/desa dibantu pengawas TPS telah laksanakan rekapitulasi tingkat PPS. Dan pada hari  Sabtu kemarin serta Minggu, PPK tengah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara. Tentu proses ini juga tak lepas dari pengawasan kita melalui Panwaslu kecamatan masing-masing," ujar Basrul. 


Ditambahkannya bahwa pengawasan Bawaslu tetap dilakukan sampai hasil akhir nanti ditetapkan dan pemenangnya dilantik. 

"Ini dilakukan agar gelaran Pilkada di PALI bersih. Dan kami dari Bawaslu juga menindaklanjuti setiap adanya laporan dugaan pelanggaran, baik dari pihak Paslon nomor urut 1 atau dari Paslon nomor urut 2," tukasnya. 

Sementara itu, Sunario SE ketua KPU PALI mengakui bahwa rapat pleno terbuka di tingkat PPK telah berjalan sejak hari Sabtu. 


"Direncanakan pada Selasa tanggal 15 Desember 2020, rapat pleno terbuka dilaksanakan tingkat kabupaten. Tetapi saat ini, kecamatan Talang Ubi masih berjalan rekapitulasi penghitungan suara, dan yang telah rampung di empat kecamatan, yaitu kecamatan Tanah Abang, Abab, Penukal dan Penukal Utara," jelasnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts