Cabai Merah Mulai Merangkak


PALI. SININEWS.COM -- Menjelang Natal dan tahun baru, harga cabe merah di pasar inpres Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI mulai merangkak naik. 


Informasi yang dihimpun media ini, per tanggal 17 Desember 2020, harga cabe merah naik menjadi Rp 80 ribu per kg dari harga sebelumnya yang hanya Rp 60 ribu per kg. 


Selain cabe merah, sejumlah komoditi lainnya juga mengalami kenaikan seperti cabe rawit dari harga sebelumnya Rp 40 ribu naik Rp 50 ribu per kg. 


Harga ayam potong juga mengalami kenaikan dari Rp 28 ribu per kg menjadi Rp 36 ribu per kg. Serta telur ayam yang naik menjadi Rp 28 ribu per kg dari sebelumnya kisaran harga Rp 21 ribu per kg. 


Kondisi ini dikeluhkan sejumlah ibu rumah tangga. Seperti yang dikatakan Nurlela (54), warga Gang Masjid, kelurahan Talang Ubu Timur. Ia mengeluhkan kondisi tersebut dikarenakan kondisi ekonomi yang saat ini belum stabil, sementara dihadapkan dengan naiknya harga sejumlah komoditi di pasar. 


"Saya terpaksa harus mengurangi pembelian, baik itu cabe dan lainnya. Apalagi di tengah wabah pandemi covid-19, kondisi ekonomi di rumah tangga kami belum stabil. Saya berharap ada solusi dari pemerintah," tukasnya. 


Sebelumnya, dari penuturan Randi, salahsatu pedagang cabe di pasar inpres Pendopo, mengaku bahwa naiknya harga cabe dikarenakan stok yang terbatas. "Saat ini ketersediaan cabe merah di pasar terbatas, sehingga membuat harga menjadi tinggi," tuturnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts