Jelang Pilkada, Dukcapil PALI Buka Setiap Hari Tanpa Libur


PALI. SININEWS.COM --  Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal terus dilakukan setiap hari kalender, atau pelayanan tak kenal libur meski pun hari Sabtu dan Minggu maupun tanggal merah. 


Terlebih saat ini, Kabupaten PALI hadapi gelaran Pemilihan kepala daerah atau Pilkada yang tentunya pelayanan administrasi kependudukan jelang pesta demokrasi meningkat. 


"Sebelum Pilkada saja kami tetap buka di hari libur, hanya saja sebelumnya buka setengah hari. Tapi jelang Pilkada sampai hari H, yakni sampai tanggal 9 Desember 2020, kami buka full dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," ungkap Rismaliza, kepala Dukcapil PALI, Rabu (2/12).


Ditambahkannya bahwa disamping buka pelayanan di kantor setiap hari kalender, Dukcapil PALI juga melakukan pelayanan jemput bola namun tetap mengutamakan keselamatan ditengah pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 


"Pelayanan jemput bola hampir setiap hari kita lakukan dengan sasaran desa-desa yang penduduknya masih banyak belum memiliki KTP elektronik. Pelayanan jemput bola kita bekerja sama dengan pemerintah desa juga Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tukasnya. 


Untuk itu, Rismaliza mengimbau warga PALI terutama yang belum melakukan perekaman untuk datang langsung ke kantor Dukcapil PALI. 


"Mengurus administrasi kependudukan bisa juga secara online dengan mengirim data kependudukannya. Setelah itu kami proses dan apabila sudah dicetak, kita kirim melalui pihak ketiga yang sudah bekerja sama dengan Dukcapil PALI. Artinya pelayanan Dukcapil sangat mudah, mengurus bisa dari rumah dan hasilnya menunggu di rumah. Hal ini juga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 dan menghindari kerumunan," terangnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts