Pasca Pilkada, Satpol-PP Tetap Patroli Prokes


PALI. SININEWS.COM -- Kasus covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih menujukan penambahan meski angkanya tidak signifikan. Walaupun demikian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Kabupaten PALI tetap gencar mensosialisasikan dan menganjurkan masyarakat untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan. 


Dikatakan Kepala Satpol.PP PALI, Zulkopli SH bahwa upaya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa ditekan. 

"Terlebih PALI baru saja menggelar pesta demokrasi. Antisipasi penyebaran virus corona kita lakukan tanpa lelah dengan cara berkeliling ke desa-desa terutama ada kegiatan pasar kalangan dan hajatan," ujar Zulkopli, Kamis (17/12).

Diakui Zulkopli bahwa masih banyak pelanggaran ditemukan saat Satpol-PP PALI lakukan patroli protokol kesehatan (Prokes),  tetapi sanksi tegas belum bisa diterapkan Satpol.PP karena sebatas teguran dan pendataan. 

"Sebagian besar pelanggaran adalah tidak pakai masker. Sanksi belum ada yang kita terapkan, hanya sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia raya atau membaca UUD 45 bagi usia pelajar atau pegawai. Untuk umun kita data dan tegur agar mematuhi anjuran pemerintah," tukasnya. 

Pada setiap giatnya, Satpol-PP PALI memprioritaskan adanya pasar kalangan dan hajatan. 

"Tempat-tempat yang biasa dijadikan ajang kerumunan kita prioritaskan. Dan setiap ada kerumunan kita sarankan agar membubarkan diri atau menjaga jarak. Tetapi sejauh ini, giat Satpol.PP PALI alhamdulillah mendapat respon positif masyarakat," tandasnya. 

Sementara dari data gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten PALI per tanggal 16 Desember 2020, total kasus konfirmasi positif Covid-19 ada 343 orang, 289 orang selesai pemantauan dinyatakan sembuh, 25 orang  meninggal dan 29 orang dalam  proses pemantauan. (sn/perry) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts