Pemungutan Suara Pilkada PALI Selesai, Kotak Suara Masuk Gudang Logistik


PALI. SININEWS.COM -- Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah rampung, semua logistik kotak suara dari 408 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan lima kotak suara PPK telah dikumpulkan menjadi satu di gudang logistik KPU Kabupaten PALI, yang berada di Jalan Merdeka, Km. 9 kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi. 


"Alhamdulillah, semua kotak suara sudah berada di gudang logistik. Dan terakhir kotak suara yang didistribusikan dari PPK Kecamatan Talang Ubi, pada Minggu (13/12/2020) malam atau Senin (14/12/2020) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB," jelas Sarwo Edy, komisioner KPU kabupaten PALI, yang mengawal langsung proses pendistribusian logistik kotak suara PPK Kecamatan Talang Ubi. 


Proses pendistribusian kotak suara dari Gedung Serba Guna hingga ke Gudang Logistik dikawal ketat aparat keamanan, seperti Polri, TNI, Brimob dan Bawaslu kabupaten PALI. 


Bahkan, Lima Anggota PPK dan Ketua Panwascam kecamatan Talang Ubi, diantar dengan menggunakan mobil barakuda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 


Untuk tahapan selanjutnya, akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten PALI yang akan dilaksanakan besok Selasa (15/12/2020).


"Tahapan selanjutnya pleno tingkat kabupaten. Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang, tunggu hasil resmi KPU soal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih nanti," tutupnya. 


Sebelumnya, pasca rekapitulasi tingkat PPK selesai digelar, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk mengatakan akan mempertebal pengamanan di tiga tempat, yakni Gudang Logistik KPU kabupaten PALI, Sekretariat KPU Kabupaten PALI, dan Sekretariat Bawaslu kabupaten PALI. 


Ditambahkan Kapolres, sejauh ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI, aman dan kondusif. 


"Untuk pengamanan di rekapitulasi tingkat kecamatan Talang Ubi, kami bersama tim gabungan, TNI, Brimob, Satpol PP, Linmas. Total ada 100 anggota yang dikerahkan. Dan sejauh ini kondisi di PALI di lima kecamatan yang ada, aman dan kondusif," kata Kapolres PALI. 


Lebih lanjut, Kapolres juga menerangkan bahwa di gudang logistik saat ini sudah ada logistik dari empat kecamatan. "Karena untuk rekapitulasi PPK kecamatan Talang Ubi, masih berlangsung, dan saat sedang rapat pleno," tukasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts