Pilkada di PALI di Gelar


PALI. SININEWS.COM -- Hari ini, Rabu (9/12/2020) adalah hari bersejarah bagi masyarakat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni pesta demokrasi yang kali kedua digelar di kabupaten berjuluk Bumo Secepat Serasan dalam memilih bupati dan wakil bupati. 


Pada gelaran ini, ada dua pasangan calon yang berkompetisi untuk meraih terbanyak simpatik masyarakat. Yakni Pasangan calon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) serta rivalnya pasangan calon nomor urut 2, Heri Amalindo-Soemarjono (Hero). 

Dimana sebelumnya, tahapan pemilu kepala daerah telah dilalui termasuk masa kampanye yang telah diberikan KPU PALI selaku penyelenggara gelaran pesta demokrasi ini. 

Visi misi telah disampaikan ke masyarakat melalui berbagai cara saat masa kampanye. 

Untuk suksesnya gelaran Pilkada, KPU gencar melakukan sosialisasi agar jalannya Pilkada bukan hanya berjalan jujur dan adil namun juga diharapkan KPU tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya juga tinggi. 

Dalam menekan penyebaran covid-19, KPU telah menyiapkan APK. Karena Pilkada kali ini berbeda, dimana hampir di seluruh belahan dunia termasuk di Indonesia masih dalam pandemi corona. Dalam penerapan protokol kesehatan sesuai standar covid-19, KPU memperketat serta telah mendistribusikan APK ke seluruh TPS agar gelaran Pilkada bisa berjalan aman, damai dan sehat. 

Dalam perjalanannya melalui semua tahapan, Bawaslu PALI selaku pengawas Pemilu terus memantau agar gelaran Pilkada di PALI benar-benar bersih dari pelanggaran.

Kini, yang menjadi penentu adalah suara pemilih yang menyalurkan hak politiknya.(sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts