Rekap Pilkada PALI Tingkat PPK Selesai, Ini Himbauan Jubir Paslon Hero


PALI. SININEWS.COM -- Hasil rekapitulasi penghitungan suara pada Pilkada di Bumi Serepat Serasan tingkat PPK telah viral di sosial media yang diunggah banyak akun, baik itu di facebook atau Instagram yang menyatakan bahwa Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Heri Amalindo-Soemarjono (Hero) mengungguli rivalnya Paslon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) 


Tentu saja, dengan ramainya isu tersebut, Firdaus Hasbullah, juru bicara (Jubir) Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 (Hero) menghimbau pendukung, simpatisan serta seluruh masyarakat PALI agar menunggu rapat pleno KPU dan pengumuman resmi dari KPU. 

"Kita tunggu saja hasil dari KPU. Saya minta jangan lagi saling sindir di sosmed. Pilkada sudah usai, saatnya kita bersatu tidak ada lagi satu atau dua, yang ada kita adalah masyarakat PALI," ujarnya. 

Sama halnya diutarakan ketua KPU PALI Sunario yang meminta masyarakat PALI agar bersabar karena besok (Selasa) tanggal 15 Desember 2020 KPU bakal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten. 

"Hasilnya, kita akan melakukan rapat pleno terbuka. Jadi masyarakat harap bersabar. Karena saat ini memang telah dilaksanakan rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilakukan PPK," terangnya. 

Adapun unggahan yang beredar di sosial media adalah sebagai berikut. 

'Alhamdulillah setelah melalui rekapitulasi berjenjang dari tingkat Tps sampai tingkat Kecamatan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, H. Heri Amalindo dan H. Soemarjono, berhasil memenangkan Pemilihan Bupati PALI 2020.

Adapun hasil rekapitulasi suara tingkat kecamatan se kabupaten PALi adalah sebagai berikut

1. Kecamatan Talang Ubi

Paslon 1. 21273 suara 
Paslon 2. 22238 suara

2. Kecamatan Penukal

Paslon 1. 7847 suara
Paslon 2. 8062 suara

3. Kecamatan Penukal Utara

Paslon 1. 6046 suara
Paslon 2. 6224 suara

4. Kecamatan Abab

Paslon 1. 7718 suara
Paslon 2. 7165 suara

5. Kecamatan Tanah Abang

Paslon 1. 8321 suara
Paslon 2. 8174 suara

Total perolehan suara paslon di 5 Kecamatan se kabupaten PALI adalah

Paslon 1. 51205 Suara
Paslon 2. 51836 Suara

Dengan ini pasangan Calon nomor urut 2 H. Heri Amalindo dan Soemarjono berhasil memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten PALI dengan selisih Suara sebesar 658 suara. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts