Ruas Jalan Beracung Terendam, Lalulintas Tersendat


PALI. SININEWS.COM -- Guyuran hujan yang cukup deras pada Kamis (3/12) dini hari sampai pagi di wilayah Bumi Serepat Serasan mengakibatkan sejumlah titik di ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terendam banjir. Salah satunya merendam jalan Merdeka di wilayah Beracung Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi yang menjadi jalur utama warga PALI beraktivitas.


Alhasil, jalur lalulintas di jalan tersebut macet dan antrean kendaraan mencapai lebih 1 kilometer karena banyak kendaraan roda dua mogok tak kuasa menembus derasnya aliran air yang ketinggiannya mencapai lebih setengah meter. 

Bahkan tak sedikit pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat harus memutar arah lantaran takut kendaraannya terjebak banjir. 

"Kami tadi dari arah Simpang Raja menuju Simpang Lima Pendopo, tapi melihat banjir yang deras dan debitnya cukup tinggi, akhirnya kami putuskan untuk balik kanan daripada motor kami mati terendam," ujar Dina salah satu warga yang hendak melintas. 

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kasat Kasat Sabhara Iptu Vendria mengatakan bahwa untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian terjun langsung ke lokasi banjir. 

"Untuk saat ini tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Secara perlahan alur lalulintas masih bisa berjalan. Hanya saja secara bergantian," jelasnya. 


Ditambahkannya bahwa ada beberapa titik jalur lalu lintas yang terendam akibat banjir dan kepolisian menempatkan beberapa anggotanya untuk mengatur lalulintas. 

"Kami juga ikut membantu masyarakat yang terjebak banjir serta mengatur arus lalu lintas supaya aktivitas masyarakat lancar," tandasnya. 

Dari pantauan media ini, banjir kali ini bukan hanya merendam ruas jalan umum, namun juga di beberapa tempat merendam ratusan rumah warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI dibantu Satpol.PP, Kepolisian dan Dishub berupaya membantu masyarakat yang terdampak banjir. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts