Suka tidak Suka Masyarakat PALI harus Ditembak Alat Ini Sebelum Mencoblos


PALI. SININEWS.COM -- Perhelatan akbar Pemilihan umum  kepala Daerah (Pemilukada) yang digelar hari ini, Rabu (9/12/2020) secara serentak termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

Pasalnya serentetan peraturan sesuai standar covid-19 harus dipatuhi penyelenggara dan masyarakat sebelum dan saat pencoblosan.  

Karena, saat ini hampir seluruh negara dibelahan dunia termasuk di Indonesia masih diselimuti pandemi corona. 

Warga yang sudah memenuhi syarat jadi pemilih, suka atau tidak suka harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke TPS bahkan harus diukur suhu tubuhnya dengan alat yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Ketatnya penerapan protokol kesehatan ditegaskan ketua KPU PALI Sunario SE bahwa pihaknya tidak ingin gelaran Pilkada di Bumi Serepat Serasan menjadikan cluster baru penyebaran covid-19. 

"Kita telah gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, bukan hanya itu, kita juga dari KPU telah menyiapkan APD di seluruh TPS agar gelaran Pilkada di PALI tidak menimbulkan masalah kesehatan dikemudian hari. Dan kami berharap bukan hanya tercipta rasa aman dan damai saat dan pasca pemilihan tetapi juga penyelenggara dan masyarakat tetap sehat terhindar dari penyebaran virus corona," jabarnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts