Sunario: Siapa yang Menangkan Pilkada PALI, Tunggu Hasil Resmi Pleno KPU


PALI. SININEWS.COM -- Adanya saling klaim kemenangan antara dua Paslon peserta Pilkada di Bumi Serepat Serasan membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) angkat bicara. 


Sunario SE, ketua KPU PALI meminta masyarakat agar tetap tenang dan bersabar dalam menyikapi informasi dari masing-masing Paslon yang menyatakan kemenangannya. 

"Hasil resminya kita tunggu pleno terbuka berjenjang yang dilakukan KPU, dari tingkat PPK sampai ke kabupaten. Tetap tenang dan jaga persatuan agar suasan kondusif di kabupaten kita ini tetap terjaga. Jadi siapa yang menangkan Pilkada ini, tunggu hasil resmi pleno KPU PALI," ungkap Sunario, Kamis (10/12).

Ditambahkannya bahwa untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPK direncanakan tanggal 12 Desember 2020.

"Insyaallah lusa dilaksanakan rapat pleno tingkat PPK. Dan setelah tingkat PPK akan digelar pleno terbuka di tingkat kabupaten," tukasnya. 

Untuk hasil pemungutan suara di desa,  diakui Sunario bahwa mulai hari ini diumumkan secara serentak di PPS masing-masing. 

"Bagi masyarakat PALI silahkan pantau hasil penghitungan suara di PPS masing-masing. Karena hari ini, serentak diumumkan dan hasil penghitungan suara di tempel di seluruh sekretariat PPS," terangnya. 

Terkait pengamanan, Sunario menyatakan bahwa KPU telah berkoordinasi dengan Polres PALI untuk menambah personil di PPK. 

"Untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, kita minta Polres menambah anggotanya menjaga di PPK. Setelah pleno terbuka di PPK selesai, personil pengamanan akan ditarik untuk mengamankan di sekretariat KPU PALI," ujarnya. 

Dalam menilai pelaksanaan pemungutan suara, Sunario memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat PALI yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi. 

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua masyarakat jalannya pemungutan suara lancar dan aman, juga tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, dikisaran 79 persen sampai 80 persen," tutupnya. 

Sebelumnya diketahui bahwa tim penghitungan cepat dari Paslon Hero menyatakan kemenangannya terlebih dahulu dengan menggelar konferensi pers pada Rabu (9/12) sekitar pukul 16.45 WIB yang mengklaim bahwa paslon Hero memperopeh suara 52 persen dan Paslon DH-DS memperoleh 48 persen. 

Sama halnya disampaikan tim pemenangan Paslon DH-DS, melalui Mairil Aprianto bahwa Paslon DH-DS meraih kemenangan diatas 2 persen dari Paslon Hero. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts