Terbengkalai, Ratusan Karung Beras dan Puluhan Kardus Mie Instan Bantuan Covid 19 Kadaluarsa

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Puluhan paket sembako bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Prabumulih kini kondisinya sudah mengalami kadaluarsa akibat tidak disalurkan kepada warga penerima manfaat.

Tertumpuk di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Paket sembako berbentuk Beras dalam karung plastik tembus pandang itu tampak sudah berkutu. Binatang yang biasa disebut kutu beras itu terlihat merayap-rayap diantara beras berkualitas premium tersebut.

"Astagfirullahaladzim, kok bisa dibiarkan mubazir sih bantuan untuk masyarakat seperti ini" ujar Saidi (51) salah seorang warga yang sedang mengikuti acara Kebijakan Imunisasi Vaksin Covid-19 di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (23/12/2020).

Saidi menyayangkan bantuan yang diberikan oleh pihak ketiga seperti Pertamina EP Prabumulih itu harus berakhir di pembuangan sampah sementara masih banyak warga yang membutuhkan.

"Jika sudah kadaluarsa begini apakah kelak masih akan dibagikan kepada warga?" ujarnya setengah bertanya. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih Herianto yang dikonfirmasi Posmetro menyangkut bantuan Covid-19 dalam bentuk sembako yang sudah kadaluarsa mengaku bahwa paket-paket sembako tersebut merupakan paket sembako cadangan yang nantinya akan dibagikan kepada warga terdampak. 

Herianto bahkan tidak menjelaskan secara rinci maksud dari tujuan akan dibagikan kembali sembako tersebut kepada warga meskipun saat dikonfirmasi sudah dijelaskan bahwa paket sembako tersebut sudah kadaluarsa. 

"Iya itu adalah paket sembako cadangan yang nantinya akan kembali dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Sengaja kita sisakan untuk cadangan dan akan disalurkan ketika ada warga tambahan yang terdampak Covid-19" ujarnya. 

Hasil pengecekan dilapangan, sekitar 30 paket bantuan sembako dari PT.Pertamina, Ratusan Beras 10 kg dan puluhan dus mie intan sudah mulai rusak dan terlihat kutu beras didalam kemasan

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM saat mintai penjelasan mengenai bantuan tersebut mengaku akan memusnakan barang yang sudah rusak atau kadaluarsa dan memberikan kehewan ternak jika masih layak

"Ya kalau ada masih bagus kita kasih hewan ternak, sisanya yang masih bagus kita salurkan bagi yang membutuhkan" jelasnya usai acara pemberian gerobak bagi pedagang

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts