Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Serukan Jaga Persatuan Pasca Pilkada


PALI. SININEWS.COM -- Pelaksanaan pemungutan suara dalam menentukan bupati dan wakil bupati di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. 


Pasca pelaksanaan Pilkada, sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda di kabupaten PALI menyerukan agar seluruh masyarakat PALI bersatu kembali dan menghilangkan perbendaan pilihan saat pesta demokrasi di gelar. 

Tokoh pemuda dan tokoh agama juga memberikan dukungan moril kepada aparat keamanan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang hasil pelaksanaan pleno terbuka penghitungan suara tingkat kabupaten PALI, yang digelar Hari ini (15/12/2020).

Seperti yang diungkapkan oleh ketua forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten PALI, Ust. Fadri, S.Pd.I MSi, saat dihubungi media ini, Selasa (15/12/2020).

"FKUB kabupaten PALI, mendukung penuh upaya yang dilakukan TNI, POLRI dalam menjaga kamtibmas di kabupaten PALI. Serta, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tetap tenang. Kita tunggu saja hasil dari pleno KPU Kabupaten PALI, karena kita yakin mereka (KPU, red) bekerja secara profesional dalam Pilkada PALI," jelasnya. 

Ketua FKUB PALI juga mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman, damai dan tenang. "Hak pilih telah digunakan, pilihan telah ditetapkan, oleh karenanya mari kita saling mengPALai saling menghormati perbedaan sesama kita. Dan mari kita jalin kerukunan antar sesama," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PC NU kabupaten PALI, Dr. Kyai Erlin Susri juga berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI agar bisa kembali kepada aktivitas normal seperti biasa, sebelum pilkada. 

"Mari kita membaur dan bersatu, tidak ada lagi pendukung 01, pendukung 02 sama-sama kita jaga kekompakan dan menjaga stabilitas keamanan di lingkungan kita. Jangan terpancing ajakan dan provokasi yang bisa merugikan masyarakat kabupaten PALI dan kita semua," terang ketua PC NU PALI. 

Dalam kesempatan ini, PC NU Kabupaten PALI juga memberikan support penuh dan dukungan terhadap TNI POLRI dalam menjaga Kamtibmas di kabupaten PALI. 

"PC NU juga memberikan support dan dukungan terhadap TNI POLRI dalam menjaga Kamtibmas di PALI. Dan percayakan hasil pilkada, menunggu keputusan KPU PALI. Siapapun yang terpilih, ayo kita legowo, dan tetap kita dukung dan berharap bisa meneruskan pembangunan di kabupaten PALI," tukasnya. 

Sementara itu, ketua KNPI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi juga meminta semua masyarakat untuk tenang, dan tidak terpengaruh terhadap isu yang bisa memecah belah kabupaten PALI. 

"Mari kita bersama jaga Kamtibmas di kabupaten PALI. Dan biarkan KPU Kabupaten PALI bekerja dengan maksimal dalam melakukan rapat pleno rekapitulasi. KNPI juga mendukung TNI POLRI dalam menjaga situasi yang aman, damai serta menjaga keutuhan kabupaten PALI," terangnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts