Wujudkan Kesehatan Prima Balita, Cawabup Petahana Ir Endang : Mari Kita Siapkan Generasi SDM Berkualitas


INDRALAYA--Wujud upaya keseriusan dari program pasang calon Bupati nomor urut 02 HM Ilyas Panji Alam - Ir Endang PU Ishak, khususnya di bidang kesehatan Balita. Calon Wakil Bupati Petahana Ir Endang memberikan bantuan stroiller kepada balita kembar buah hati bapak Herman dan Ibu Cici warga Kelurahan Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

 Pemberian bantuan yang disampaikan Ir Endang berlangsung Jumat (4/12) bertempat di Kelurahan Timbangan Indralaya. Bantuan yang diberikan ini, untuk kedua kalinya setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten OI dibawah kepemimpinan HM Ilyas Panji Alam dan Ir H Endang PU yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir.

Pasangan Herman dan Cici tergolong keluarga yang kurang mampu dan tidak sanggup untuk menanggung biaya operasi melahirkan secara "caesar". Akhirnya, melalui program dan kebijakan Pemda OI, Ibu Cici dapat melahirkan bayi kembarnya. Sehingga kedua bayi kembar tersebut tumbuh dan berkembang secara sehat dan normal. Apa yang dilakukan ini sebuah upaya dan wujud keseriusan dari pasangan calon nomor urut dua di bidang kesehatan khususnya ibu dan anak. "Kedepan kita akan menitikberatkan pentingnya pembangunan bidang kesehatan sejak usia dini melalui program kesehatan prima gratis. Mari kita wujudkan generasi SDM berkualitas dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," ucap Ir Endang.

Program paslon Petahana HM Ilyas - Endang kedepannya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati OI periode 2021 - 2025 akan menanggung semua biaya persalinan secara gratis kepada Ibu-Ibu dan memberikan asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil dan bayi hinggah tumbuh berkembang secara sehat. "Dengan demikian hal ini akan menjadi modal awal penyiapan generasi dan sumber daya manusia Ogan Ilir yang berkualitas," harapnya. Sementara itu di tempat yang sama, Ibu Cici merasa bersyukur dan berterima atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, kesusahan dan masalah kami selalu teratasi berkat jasa baik Pak Ilyas dan Pak Endang. Sebelumnya saat proses persalinan, seluruh biaya sepenuhnya ditanggung oleh pemeritah. Hingg saat ini, bayi kembar kami tumbuh sehat dan telah berumur lebih dari satu tahun," ujarnya. Ia menambahkan, bahwa program kesehatan Ibu dan bayi di Ogan Ilir selama ini telah kami rasakan dan semoga ke depan lebih meluas kepada warga lainnya terkhusus di Kabupaten OI.(Ber)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts