Ditengah Pandemi Bank Sumsel Babel Prabumulih Terus Support UMKM

BANTUAN : Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih saat menghadiri undangan Demo Cooking oleh Ipemi Prabumulih, kamis (28/1)

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih menggelar kegiatan cooking demo untuk peluang usaha kuliner di masa pandemi covid 19, di pendopoan rumah dinas walikota, kamis (28/1/21). Kegiatan yang dihadiri Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Suyani Ngesti Rahayu dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Reni Handayani, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Prabumulih Junaidah, Ketua IPEMI Prabumulih Siska Amelia SE serta seluruh tamu undangan lainnya.

Ketua IPEMI Kota Prabumulih Siska Amelia SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan ilmu kepada para pelaku UKM di Kota Prabumulih di tengah masa pandemi covid 19 dengan mengundang ahli kuliner dan bekerja sama dengan PT Unilever Food Solution dan juga Chef nya.

"Kita bekerja sama dengan pihak PT Unilever dan juga dengan ahlinya, seperti chef Ariya akan berbagi ilmu kepada kita bagaimana cara memasak lele terbang saus telur asin dan juga 7 variasi sambal pecel lele, dan juga chef Muksin akan memberikan ilmu kepada kita bagaimana cara membuat donat kentang crispy yang mana donat tersebut dengan tekstur crispy diluar dan lembut di dalam nanti sama-sama akan kita saksikan memasaknya, " katanya.

Masih kata Siaka, Perempuan yang juga merupakan Owner WO Siang Malam ini menuturkan dengan dilaksanakan nya kegiatan demi inilah para pelaku UKM dapat menambah wawasan yang bisa mengangkat kembali perekonomian keluarga.

"Kami berharap kegiatan ini dapat diserap ilmunya oleh para peserta agar dapat membangun kemandirian ekonomi keluarga yang merupakan salah satu program dan visi misi dari organisasi IPEMI ini, " imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, mengatakan dalam kesempatan ini Bank Sumsel berperan sebagai Bank Pemberi pinjaman modal usaha untuk perekonomian para pelaku UKM di Prabumulih berbentuk KUR. 

"Jadi kami kan ada produk yang namanya KUR Mikro dan Kecil dimana pengusaha UMKM Prabumulih bank Sumsel Babel menyediakan sebesar 6 persen bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman dalam bentuk modal usaha kemudian kita juga bersedia untuk mengadakan konsultasi gratis bagi perusahaan yang baru baru memulai usahanya di kota Prabumulih seperti yang hadir pada sore hari ini banyak juga yang belum ada usaha tapi memiliki minat dan bakat,"

Lanjut Tian, pihaknya ingin di tahun 2021 ada semacam komunitas komunitas seperti ini kuliner akan kita kumpulkan ketua ketuanya kemudian kita data anggota anggotanya, jika memiliki potensi untuk memiliki usaha dan kita akan membantu modal usaha yang potensial di 2021 ini cukup stabil karena kebutuhan. Jadi kalau usaha-usaha yang berjenis kebutuhan pokok kami akan support di tahun 2021 ini, " jelasnya.

Terpisah, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya mengatakan, meski tetap patuh dengan Protokol Kesehatan, kemajuan perekonomian di bidang kuliner juga sangat penting dimasa sekarang.

 "Mereka juga sebenarnya butuh makan juga apalagi mereka tidak semuanya dapat bantuan dari pusat, tidak semuanya dapat bantuan bahkan ada yang ingin usaha sendiri namun yang namanya perekonomian di saat ini masih banyak sisi sisi masalah makanya kita sangat menyambut baik Ini adanya IPEMI yang berusaha untuk membantu kembali meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang kuliner, " pungkasnya. (Tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts