Ernawati Lantik Pengurus DPK PPNI Talang Ubi


PALI. SININEWS.COM --  Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Talang Ubi Kabupaten  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ernawati SKM M.kes ketua DPD PPNI PALI, Rabu (13/1/21) di Puskesmas Talang Ubi.


Ada tiga Komisariat di DPK Talang Ubi  yang dikukuhkan kali ini, yaitu Dewan Pengurus Komisariat Dinkes ketua Suplementari.S.kep Ners, kemudian DPK Puskesmas Talang Ubi ketua Nika. Amkep dan DPK RSUD  ketu Istohar .Amkep.

Pada pengukuhan pengurus DPK se-kabupaten PALI dilakukan per kecamatan karena pandemi covid-19 belum berakhir untuk hindari kerumunan. Sementara pengukuhan DPK kecamatan lain akan dilakukan pada Kamis (14/1/21) besok dimana rencananya ketua DPD PPNI PALI serta pengurus DPD lainnya akan sambangi komisariat di masing-masing kecamatan.


Setelah melantik DPK PPNI Talang Ubi, Ernawati mengajak seluruh anggota PPNI untuk bersama-sama memajukan organisasi itu supaya bisa sejajar dengan PPNI daerah lainnya. 

"Angkat citra PPNI dan buktikan bahwa PPNI PALI aktif. Untuk itu kita bentuk DPK dan mengukuhkan agar kita bisa bersama-sama membesarkan dan memajukan organisasi ini," ajak Ernawati. 

Setelah dikukuhkan, ditambahkan Ernawati bahwa setiap DPK punya wewenang untuk menyelenggarakan kegiatan.


"Kita harus mempunyai rencana kerja. Dan rencana kerja lima tahun kedepan nanti kita bahas di sekretariat yang alhamdulillah kita sudah ada sekretariat. Namun setiap kegiatan di DPK harus berkoordinasi dengan DPD supaya kegiatan kita sinkron," tukasnya. 

Dijelaskan Ernawati bahwa seluruh anggota PPNI harus patuh pada AD/ART serta menjalankan tugas dengan penuh hati. 

"Perawat merupakan garda terdepan sektor kesehatan, terlebih dalam suasana pandemi covid-19 ini. Maka dari itu kita pegang teguh slogan PPNI yaitu perawat hebat masyarakat sehat, generasi cerdas Indonesia kuat, PPNI bangga merawat Negeri Pertiwi," tandasnya. (sn/perry) 


 




Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts