Kronologi Kebakaran Toko Polaris Jaya Menewaskan Indra Kusuma Yang dikenal Ahli Ibadah

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Kebakaran hebat melanda salah satu Rumah Toko (Ruko) Polaris Jaya yang menjual berbagai macam Aksesoris Telepon Selular (HP) di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 atau tepatnya di persimpangan Bioskop Nasional Prabumulih sekira pukul 03.30 Wib dini hari, jumat (8/1/21). 

Kejadian yang menewaskan pemilik toko Indra Kusuma (33) dan dua keponakannya yang sekaligus bekerja diruko tersebut yakni Adi Saputra (18 dan Ferdi (20) yang juga ikut tewas terpanggang. 

Dari hasil tim liputan dilapangan berhasil mewawancarai pemilik toko, waktu malam kejadian Manda (29) istri korban terbangun oleh kepulan asap yang sudah mulai masuk kamar dilantai tiga, dirinya terbangun lalu memanggil sang suami dan merangkul putrinya Autia Wardatul Zhahira (7) keluar melewati pintu darurat.

“Aku tebangun lalu gendong Zahira dan panggil ayah (suaminya) untuk keluar” cerita Manda ketika malam kejadian.

Masih kata Manda, sang suami juga sempat membukakan pintu belakang dan menyuruh keduanya turun duluan dari pintu darurat, tapi Indra Jaya sapaan akrabnya itu mencoba turun kelantai dua untuk menolong kedua keponakannya.

Saat kejadian berlangsung Manda menggendong anaknya keluar dari ruko dan sempat kaki kanannya terluka akibat pecahan kaca saat proses evakuasi berlangsung.

Saksi mata dilapangan Ari (30) tukang jahit yang Rukonya tak jauh dari toko Polaris Jaya mengaku melihat api sudah membesar dan spontan mendobrak pintu ruko namun tak berhasil kemudian saksi bersama warga lainnya mencoba membongkar pintu ruko dengan mesin pemotong, setelah itu Ari langsung menghubungi pemadam kebakaran di kantor PT.Pertamina Asset II.

Hasil evakuasi sementara korban pertama ditemukan di lantai dasar diduga jasad Adi Saputra keponakan sekaligus pegawai toko dengan kondisi nyaris tak dikenali dengan luka bakar sekitar 90% dan tulang paha dan tempurung kepala sudah hangus terbakar, dengan kondisi terletang kaki dan tangan menghadap keatas.

Evakuasi kedua diduga jasad Ferdi keponakan pemilik toko yang juga bekerja ditemukan petugas diatas kasur didalam kamar lantai dua dengan kondisi luka bakar sekitar 80%, kondisi tubuh sudah hangus terbakar kulit muka, kaki dan tangan sudah terkelupas dan menghitam namun rambut korban masih tidak sepenuhnya terbakar hingga bisa dikenali.

Terakhir, jasad Indra Kusuma atau Indra Jaya sapaan akrabnya yang merupakan pemilik toko aksesoris HP Polaris Jaya dengan luka bakar diperkirakan sekitar 30%, kondisi tubuh korban masih utuh hanya terdapat beberapa luka bakar dibagian kaki, tangan dan tubuh namun diduga kehabisan nafas (oksigen) akibat kepulan asap yang sudah mulai besar. 

Letiga korban berhasil dievakuasi ke RS.Umum Daerah Kota Prabumulih dan dilanjutkan proses Otopsi ketiga jenazah ke Palembang. 

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih Abdul Rahman mengatakan kejadian kebakaran tersebut ditafsir mengalami kerugian Rp. 4 miliar beserta bangunan serta korban akan di otopsi oleh tim inafis dari Polda Sumsel.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM sekira pukul 15.20. Wib mengunjungi ruko korban sekaligus mengungkapakan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa (tau/sn)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA :



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts