Gelar Audensi, E-Sport Indonesia Kota Prabumulih dapat Dukungan Penuh Dinas Pemuda dan Olahraga

AUDENSI : Joko Firdaus Kadin Pemuda dan Olahrga pose dengan Ketua E-Sport Indonesia Kota Prabumulih Wedy Saputra, senin (15/2/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Usai dilantik 10 Februari lalu bersamaan 17 Kabupaten/kota Se Sumatera Selatan Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Prabumulih Wedy Saputra beraudensi dengan Kepala Dinas Pemudan, Olahraga dan Kepariwisataan (POKP) Kota Prabumulih Joko Firdaus, senin (15/2/21).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan kepengurusan ESI Kota Prabumulih setelah resmi dilantik waktu lalu di Palembang.

Tak hanya itu, pemuda milenial Wedy Saputra berharap kedepannya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan olahraga elektronik di tanah kelahirannya Kota Nanas. E-Sport Indonesia atau dikenal Olahraga Elektronik identik dengan permainan online itu telah diakui dunia sebagai cabang olahraga (Cabor), begitupun di Indonesia yang kerap dikenal remaja milenial saat ini seperti game Free Fire, Mobile Legend dan lainnya menjadi salah satu olahraga strategi otak yang dipertandingkan.

“E-Sport ini kita harapkan menjadi wadah bagi atlet-atlet muda yang berprestasi di Prabumulih, tidak hanya main game kita harapkan bisa membentuk atlet baru” papar Wedy ketika dibincangi wartawan Seraya mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar Tournament Game Online.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kepariwisataan Joko Firdaus ditemui diruangannya di Talang Jimar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan sangat mendukung Cabor baru E-Sport Indonesia di Prabumulih.

"kita sangat mendukung penuh Cabang Olahraga baru Esport Indonesia, kita harapkan bisa menambah prestasi bagi Kota Prabumulih” ucapnya. (tau/sn)

SIMAK VIDEONYA :



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts