Mobil Pedagang Sembako Tergelincir, Dinas PU PALI Janji Secepatnya Tangani Jalan Kukui


PALI. SININEWS.COM -- Warga Dusun Kukui Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berharap kepada pemerintah kabupaten PALI melakukan peningkatan kualitas jalan yang menjadi akses keluar masuk warga dalam menjalankan aktivitasnya.

Sebab kondisi jalan masuk dusun tersebut saat ini berlumpur dan ada beberapa titik yang sulit dilalui kendaraan, diperparah lagi dengan curah hujan yang akhir-akhir ini hampir setiap hari mengguyur wilayah tersebut. 

Seperti contoh pada Jumat (12/2/21). Puluhan warga setempat terlihat  antusias membantu mobil milik pedagang yang akan masuk membawa bahan makanan yang tergelincir akibat jalan rusak. 

"Dari pagi warga menunggu pedagang yang biasa masuk setiap hari Jumat ke pasar kalangan kami. Tapi sampai siang hari belum ada pedagang muncul. Setelah ditelusuri, rupanya pedagang terjebak di jalan rusak," kata Edi, salah satu warga setempat. 

Mengetahui hal itu, lanjut Edi warga pun mendatangi lokasi mobil pedagang yang terjebak lumpur dan nyaris masuk sungai, kemudian menolong pedagang itu mengevakuasi mobil tersebut. 

"Harapan kami kepada pemerintah PALI  agar memperhatikan jalan desa kami. Tolong di cor beton seperti jalan di desa-desa lainnya," harapnya.

Sementara itu, Hilmansyah kepala Dinas PU kabupaten PALI menyatakan bahwa pihaknya pada bulan Oktober 2020 lalu sudah mengunjungi dusun 3 Kukui untuk mensurvei kondisi jalan itu. Dengan kondisi itu, Hilmansyah berjanji secepatnya akan ditangani.

"Tahun 2021 ini Dinas PU PALI sudah anggarkan, Insyaallah bertahap akan diperbaiki.  Kami akan bangun dititik-titik yang mengalami kerusakan berdasarkan prioritas penanganan karena saat ini kita alami keterbatasan anggaran," terangnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts