ADP Dorong DPRD PALI Desak Pemerintah Selesaikan Permasalahan di PALI

 



PALI. SININEWS.COM -- Sejumlah anggota Aktivis Desa PALI (ADP) yang dikomandoi Jhoni Iskandar, ST selaku ketua Aktivis Desa PALI bertemu jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD PALI, H Asri AG, Wakil Ketua Irwan ST, Ketua Komisi I Suarno SE dan Ketua Komisi III Edi Eka Puryadi, Senin (8/3/21).


Pertemuan itu membahas tentang persoalan krisis kepemimpinan yang terjadi di Kabupaten PALI sehingga memunculkan persoalan diantaranya penunggakan Pembayaran BPJS Kesehatan, Terlambatnya pencairan Beasiswa dan Bantuan Mahasiswa terdampak Covid Tahun 2020, Tenaga Honerer banyak yang dirumahkan, pemangkasan Gaji PNS, serta penimbunan Sembako oleh Dinsos PALI. Beberapa persoalan mencuat setelah diketahui bahwa terjadinya defisit anggaran yg mencapai kurang lebih Rp 400 miliar. 

.

"Kami  prihatinan terhadap persoalan yang terjadi di daerah Kabupaten PALI, dan meminta DPRD PALI mendesak pemerintah lakukan langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi," ujar Jhoni Iskandar. 


Kehadiran Aktivis Desa PALI di sambut baik oleh jajaran DPRD PALI, H. Asri A.G, SH., M.Si selaku ketua DPRD menyampaikan dalam pertemuan itu bahwa mereka sedang berupaya melakukan konsolidasi agar pemerintah segera lakukan upaya yang maksimal untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. 


"Kami juga telah beberapa kali memberikan arahan kepada pihak eksekutif agar kedepan adanya pengelolan sistem keuangan yang baik di Kabupaten PALI," kata Ketua DPRD PALI.


Sementara wakil Ketua DPRD PALI Irwan, ST memberikan saran kepada Aktivis Desa PALI agar turut andil bersama pemerintah memberikan masukan, solusi atau sarannya dalam upaya mencari jalan menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi dengan melakukan langkah nyata yang bisa menyentuh masyarakat kabupaten PALI. 

.

Ditempat sama, Ketua Komisi I Suarno, SE dan Ketua Komisi III Edi Eka Purwadi, S.Sos mengapresiasi atas kepedulian dari para aktivis desa PALI dan mereka berharap semakin banyak  Millenialis PALI yang terus peduli terhadap kemajuan Kabupaten PALI. (sn/jhon)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts