Anggota MPR-RI dari Partai Nasdem Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan di Kabupaten OKI

 Anggota MPR-RI dari Partai Nasdem Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan di Kabupaten OKI 



OKI. SININEWS.COM --  Ir Hj Sri Kustina anggota DPR/MPR RI Periode 2019-2024 dari Partai Nasdem daerah pemilihan Sumatera Selatan 2 yang meliputi 11 kabupaten/kota di provinsi Sumatera Selatan salah satunya kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR-RI pada Selasa (16/3/21) di gedung Serbaguna Desa Batu Ampar Baru Kabupaten OKI pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.


Pada pelaksanaan sosialisasi itu, penerapan protokol kesehatan nampak dilakukan cukup ketat, dimana seluruh peserta wajib memakai masker dan sebelum masuk ke tempat acara, suhu tubuh peserta dicek dan harus mencuci tangan serta jarak tempat duduk pun diatur agar tidak terjadi kerumunan. Sebab diketahui bahwa masa pandemi covid-19 di negeri ini belum berakhir. 


Dijelaskan Ir Hj Sri Kustina bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu berdasarkan undang-undang no 17 tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota) pada pasal 2 yang menyatakan bahwa anggota MPR-RI terdiri dari anggota DPR-RI dan anggota DPD RI yang dipilih  melalui Pemilu, serta pada pasal 5 undang-undang no 17 tahun 2014 tentang MD3 ini menyatakan anggota DPR-RI mempunyai 3 tugas utama.


"Tiga tugas utama itu yaitu pertama memasyarakatkan ketetapan MPR, kedua memasyarakatkan pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta ketiga menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan UUD negara RI tahun 1945," jelas Ir Hj Sri Kustina. 


Oleh karena itu ditambahkan Ir Hj Sri Kustina bahwa pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur bangsa. 



"Pentingnya sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Dapil anggota DPR-RI adalah dalam rangka membangun sumber daya daerah agar seluruh penyelenggara pemerintahan dalam proses membangun daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana yang terdapat di dalam 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuhnya. 


Selain itu, dijelaskan Ir Hj Sri Kustina bahwa sosialisasi itu dilakukan sebagai upaya untuk menangkal budaya negatif dari era globalisasi, yaitu era dimana semua informasi terhubung dengan mudah dan cepat yang masuk hampir ke semua generasi bangs, terutama pada kalangan anak muda yang merupakan generasi penerus harapan bangsa dan negara.


"Oleh karena itu, saya sangat berharap kepada seluruh peserta kegiatan sosialisasi ini agar serius mengikuti rangkaian kegiatan terutama menyimak materi yang disampaikan pembicara, H Kurniawan Kantinoko (Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan) dan semua peserta akan diberikan buku materi untuk dibaca lagi di rumah," terangnya. (sn/ril)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts