Giliran Kader Pendata di Tanah Abang Ikuti Orientasi


PALI. SININEWS.COM -- Setelah kemarin (senin) Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten PALI memberikan pengetahuan kepada 125 Kader Pendata dari Kecamatan Talang Ubi, maka hari ini, Selasa (9/3/21) OPD yang dikomandoi Dra Hj Yenni Nopriani kembali menggemleng 48 kader pendata asal Kecamatan Tanah Abang, dimana pelaksanaan orientasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di Balai Desa Tanah Abang Jaya. 


Pada kegiatan orientasi itu, Tristanty Wulan Sari S.farm Apt, Kabid P4 ( Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan) mewakili kepala DPPKBPPPA membuka acara tersebut.

 

"Orientasi ini sama dengan pembekalan pada kader pendata di kecamatan Talang Ubi. Yaitu para kader diajarkan materi tata cara pendataan dengan menggunakan formulir dan smartphone," terang Tristanty. 


Sama halnya pada pelaksanaan orientasi di Kecamatan Talang Ubi, Tristanty menekankan kader pendata harus menerapkan protokol kesehatan saat bertugas. 


"Memakai masker dan prokes lainnya menjadi syarat wajib bagi kader dalam melaksanakan tugas mengumpulkan data keluarga yang dilakukan secara door to door. Ini agar terhindar dari penyebaran virus corona. Setelah orientasi di Tanah Abang akan dilanjutkan ke Penukal, Penukal Utara dan Abab," tutupmya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts