Komisi III DPRD Perjuangkan Berdirinya Pusat Jajanan di PALI


PALI. SININEWS.COM -- Komisi III Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendorong berdirinya pusat jajajan di Bumi Serepat Serasan yang saat ini untuk lokasinya telah dimiliki dari hibah Pertamina Pendopo yang letaknya di Sanggar Pramuka persis di sebelah lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. 


Hal itu dikemukakan ketua Komisi III DPRD PALI Edi Eka Puryadi didampingi anggota komisi III H Kristian, Husni Thamrin dan Jodika saat meninjau langsung bakal lokasi pusat jajanan di PALI, Senin (8/3/21).

"Sesuai dengan SK Bupati PALI tentang pengelolaan asset Pertamina yang telah diserahkan ke Pemda PALI, yakni Disdagprin, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Pemuda dan Olahraga, maka kami sangat mendukung pendirian pusat jajanan di Sanggar Pramuka yang memang telah diserahkan Pertamina ke Pemda PALI," ujar Edi Eka. 


Ditambahkan politisi PKS itu bahwa dengan adanya pusat jajanan di PALI akan menjadi wadah pedagang dalam mendapatkan tempat berniaga yang layak, dimana rencananya pusat jajanan di sanggar pramuka dikhususkan untuk tempat relokasi pedagang kaki lima atau PKL di Simpang Empat dan Simpang Lima Pendopo. 

"Juga sebagai wadah anak-anak muda untuk mencari hiburan. Karena rencananya di pusat jajanan ada tempat nongkrong lengkap dengan karaokean serta hiburan lainnya. Tentu apabila ada wadahnya, generasi muda PALI akan terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga, kota Pendopo sebagai ibukota PALI akan tertata baik," imbuhnya. 

Namun untuk kondisi sanggar pramuka dan bangunan yang ada, Edi Eka mengaku bahwa saat ini belum layak dihuni atau digunakan oleh pedagang lantaran harus dibangun dan ditata terlebih dahulu agar nyaman dan tentu layak bagi pedagang juga pengunjung. 


"Nantinya kita akan koordinasi dengan OPD terkait, pihak pertamina juga perusahaan lainnya dalam merencanakan pembangunan untuk pusat jajanan agar bisa cepat terealisasi," harapnya. 

Sementara itu, Ida Martini, Plt Kepala Disdagprin PALI menyebut bahwa lokasi pusat jajanan hanya dihibahkan pertamina satu bangunan di sanggar pramuka. 

"Kita siasati terlebih dahulu bangunan yang telah dihibahkan agar rapi dan nyaman. Sekurangnya kita akan koordinasi dengan Pertamina untuk menggunakan lahan disekeliling sanggar pramuka. Sebab, kita targetkan ada 50 PKL khususnya di Sp 4 dan Sp 5 Pendopo untuk menempati pusat jajanan ini," terangnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts