Siapkan Pelaksanaan PK21, Kader Pendata Kecamatan Talang Ubi Digembleng


PALI. SININEWS.COM -- Sebanyak 125 Kader Pendata dari Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan bertugas melakukan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) ikuti orientasi di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo, Senin (8/3/21).


Kegiatan orientasi terhadap Kader Pendata itu dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten PALI Dra Hj Yenni Nopriani MSi melalui Tristanty Wulan Sari S.farm Apt, Kabid P4 ( Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan).


Disampaikan Tristanty bahwa orientasi terhadap kader pendata dilaksanakan terpisah di masing-masing kecamatan karena saat ini pandemi covid-19 belum berakhir. 


"Ini untuk menghindari kerumunan dalam menekan penyebaran virus corona. Sebab, kader pendata harus bebas dari paparan covid-19 karena mereka (kader pendata) akan datangi rumah-rumah warga untuk mengumpulkan data keluarga," ujar Kabid P4 itu seraya mengatakan tahap awal dilakukan di Talang Ubi yang akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya. 


Dijelaskan Tristanty bahwa orientasi itu merupakan tahapan yang harus dilakukan DPPKBPPPA PALI dalam mempersiapkan PK21 yang akan dilangsungkan mulai 1 April sampai 31 Mei 2021.


"Kegiatan orientasi kader pendataan hari ini, para kader diajarkan materi tata cara pendataan dengan menggunakan formulir dan smartphone," tukasnya. 


Pada pelaksanaan pendataan, Tristanty menekankan kepada seluruh kader diharapkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.


"Juga membuat list keluarga dan peta keluarga sebelum hari pendataan. Berkomunikasi dengan sopan dan meminta izin sebelum melakukan wawancara serta jujur dalam menjawab pertanyaan sesuai dengan formulir pendataan PK21," tandasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts