Pasca Ditarik, Posko Covid-19 di PALI Bakal Dibangun di Seluruh Kelurahan


PALI. SININEWS.COM -- Dengan menurunnya jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Bumi Serepat Serasan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan penyebaran covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menarik posko Covid-19 dan rencananya akan dibangun di setiap kelurahan dalam kecamatan Talang Ubi. 

Dikatakan Junaidi Anuar, ketua harian Satgas covid-19 PALI bahwa penarikan posko covid-19 yang berjumlah empat titik karena melihat tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah meningkat. 

"Tingginya kesadaran masyarakat dalam memakai masker menjadikan salah satu dasar kita untuk menarik posko covid-19 terhitung tanggal 28 Februari 2021. Juga dengan adanya penurunan jumlah terkonfirmasi covid-19 di PALI," ujar Junaidi Anuar, Senin (1/3/21).

Meski posko ditarik, tetapi dikatakan Junaidi Anuar bahwa operasi Yustisi dan penyemprotan cairan disinfektan tetap berjalan pada titik-titik yang dianggap perlu dilakukan penyemprotan. 

"Ini tetap kita lakukan untuk menekan penyebaran covid-19 juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Karena meski zona kuning, kita tidak mau kecolongan bahkan kita harus bisa menjadikan PALI zona hijau," tandasnya. 

Dijelaskan Junaidi bahwa dengan ditariknya posko covid-19 di empat titik, yakni di Talang Bulang, Raja, Simpang Lima Pendopo dan Kota Baru nantinya akan dibangun di setiap kelurahan. 

"Direncanakan akan dibangun di 
6 kelurahan, tetapi diawali rapat koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait, seperti Dinkes, TNI, Polri,  PSC 119, Dishub, Satpol-PP, Camat dan lurah. Karena dalam 6 kelurahan itu masih terdapat warga yang terkonfirmasi covid-19. Mudah-mudahan dengan upaya ini, penyebaran covid-19 di kabupaten PALI bisa ditekan," harapnya. (sn/perry)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts