ADD Tunda Bayar di PALI 'Cair'


PALI. SININEWS.COM --  Terjawab sudah keresahan kepala desa yang ada di Bumi Serepat Serasan juga perangkatnya yang selama ini menanti kepastian pembayaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 selama enam bulan yang mengalami tunda bayar. Sebab tidak lama lagi, ADD yang salah satunya menjadi hak kepala desa juga perangkatnya sebagai honor atau tunjangan akan segera cair. 

Kabar gembira itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) A Gani Akhmad didampingi Kabid Pemdes, Rizal Pahlefi, Senin (19/4/21).

"Alhamdulillah ADD tahun 2020 periode Juli sampai Desember tahun 2020 sudah bisa diambil pada tanggal 29 April 2021 mendatang dengan jumlah keseluruhan ADD yang mengalami tunda bayar sebesar Rp 35.371.968.859 milyar," ungkap A Gani. 

Diakui A Gani bahwa kabar baik lainnya adalah mulai hari ini (Senin), ADD bulan Maret tahun 2021 sudah bisa diambil pemerintah desa karena telah ditransfer ke rekening desa.

"ADD bulan Maret 2021 telah ditransfer ke rekening desa dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 7.172.462.503 miliar dan sudah bisa diambil di bank. Sebenarnya untuk ADD yang alami tunda bayar telah keluar SP2D, namun karena kesibukan pihak bank maka dijadwalkan akhir bulan ini," terangnya. 

Diharapkan A Gani dengan pencairan ADD tunda bayar juga ADD tahun ini bisa dipergunakan pemerintah desa sesuai peruntukkannya. 

"Penerima ADD ini juga meliputi seluruh desa persiapan, yang ditransfer melalui rekening desa induk masing-masing. Mudah-mudahan keresahan kepala desa dan perangkatnya bisa terobati dengan pencairan ini," harapnya. 

Sementara itu, Abul Rustoni, Kepala Desa Prabu Menang Kecamatan Penukal Utara yang juga ketua Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP) berikan apresiasi kepada Pemkab PALI melalui DPMD yang telah berjuang keras mempercepat proses pencairan ADD tahun 2020.

"Tentu kami bersyukur karena disaat banyak kepala desa dan perangkatnya kesulitan ekonomi ditengah pandemi ditambah memenuhi kebutuhan hidup selama bulan Ramadhan, rupanya yang ditunggu-tunggu sudah dekat pencairannya. Ini merupakan kerja keras DPMD dan seluruh jajaran juga BPKAD. Kami akan salurkan ADD sesuai aturan yang ada," tandas Kades Prabu Menang. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts