Ajak Kaum Muda Berwirausaha, PJ Bupati PALI Undang Bank Indonesia


PALI. SININEWS.COM -- Mendorong kaum muda di Bumi Serepat Serasan untuk berwirausaha dengan mengembangkan potensi yang ada, Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR Rosidin mengajak Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Selatan datang ke PALI untuk memompa semangat kaum Milenial. 


Kepala Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo yang datang langsung bersama dua wirausaha muda binaan BI Sumsel dan mengadakan pertemuan bersama puluhan kaum muda di kabupaten PALI di Aula Rumah Dinas Bupati PALI, Senin (12/4/21).

"Untuk menjadi orang hebat tidak harus mempunyai uang banyak, tapi banyak cara untuk meraih sukses. Ada tiga kategori modal sebagai landasan kita untuk memulai berusaha, yaitu modal sosial, modal kapital dan modal finansial, tinggal bagaimana kita memaintenence atau merawat dan mengelolanya," ungkap Pj Bupati. 

Ditambahkan Pj Bupati bahwa PALI memiliki banyak potensi tapi belum tergali. "Potensi alam PALI cukup banyak juga sumber daya manusia juga tidak kurang. Namun itu perlu digali dan dikembangkan. Untuk itu, ayo jangan pernah malu untuk berkreasi, kalau salah itu manusiawi," ajaknya. 

Sementara itu, Hari Widodo kepala Perwakilan BI Sumsel membuka wawasan kaum muda PALI untuk bisa berwirausaha dan membuka lowongan pekerjaan. 

"Potensi di PALI sangat besar. Ketika kita dimanjakan sumber daya alam yang banyak kita ditantang untuk menggalinya, jangan sampai seperti pribahasa ayam mati di lumbung padi. Mari kembangkan potensi kita dan rubah mindset untuk mencari pekerjaan tapi bagaimana kita bisa menciptakan pekerjaan," terang Hari Widodo. 

Dalam menggali potensi alam yang banyak terdapat di PALI, Hari Widodo menegaskan bahwa yang paling penting adalah sumber daya manusianya, sebab ada sebuah negara tidak mempunyai SDA tapi punya SDM bisa maju. Dan ada suatu negara yang SDA nya banyak tapi tidak bisa mengelolanya maka pertumbuhan ekonominya lambat. 

"Masa depan ada di tangan anak-anak muda, kembangkan wirausaha sejak usia muda. Terlebih di era sekarang ini, kaum muda harus mampu memanfaatkan peluang kemajuan teknologi untuk mengembangkan potensi," pesannya. 

Pada kegiatan itu, turut hadir ketua TP.PKK PALI Elly Ismiani, Asisten II Husman Gumanti, Kepala Dinas Pendidikan Kamriadi dan pembina Bujang Gadis PALI, Yunimawati serta peserta terdiri dari Aktivitas Desa PALI, BGP dan perwakilan Pondok Pesantren. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts