Bank SumselBabel PALI Gelar Undian, Pj Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Keberadaan Bank


PALI. SININEWS.COM --  Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR Rosidin mengajak masyarakat di Bumi Serepat Serasan untuk memanfaatkan keberadaan bank menjadi mitra usaha dalam mengembangkan usahanya. 

Ajakan itu disampaikan Pj Bupati PALI saat hadiri acara undian tabungan Pesirah yang diselenggarakan oleh Bank SumselBabel Cabang PALI di kantor cabang pembantu Tanah Abang, Kamis (8/4/21) yang dihadiri kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinsos PALI, Metty Etika, kepala Dinas Koperasi dan UKM, Heri Saputra dan Camat serta sejumlah kepala desa di kecamatan Tanah Abang. 

"Kehadiran bank menjadi solusi dan membawa manfaat besar dalam perekonomian masyarakat karena kita perlu cepat dan aman. Cepat pelayanan dan aman penyimpanannya. Untuk itu manfaatkan adanya bank sebagai mitra bisnis kita," ajak Bupati. 

Ditambahkan bupati bahwa penyimpanan uang pada bank tidak hanya sebatas keamanan tapi sudah menjadi transaksi luas biasa, dimana pada era saat ini uang secara fisik dibeberapa tempat tidak lagi digunakan yang tertunya dalam mengikuti jaman dibutuhkan bank. 

"Dahulu orang menyimpan uang dibawah bantal atau disuatu tempat yang tentunya keamanannya tidak terjamin, tapi saat ini ada bank yang menawarkan kecepatan dan keamanan bahkan kita bisa melakukan transaksi tanpa harus membawa uang secara fisik," imbuh DR Rosidin. 

Bupati juga menyampaikan kepada pihak bank Sumselbabel Cabang PALI agar mampu menarik sebanyak-banyaknya masyarakat untuk menjadi nasabah. 


"Fungsi bank menyalurkan apa yang dibutuhkan rakyat, salah satunya mengucurkan KUR atau kredit usaha rakyat. Informasinya bank Sumselbabel tahun 2021 ini untuk KUR sebesar Rp 12 milyar dan baru terserap Rp 5 milyar. Untuk itu kepada kepala bank Sumselbabel agar bagaimana caranya sisa KUR terserap masyarakat dan kepada camat lurah atau kades ajak masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan bank," ajak bupati. 

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SumselBabel PALI Darmiansyah SH mengemukakan bahwa undian tabungan Pesirah dilakukan satu tahun sekali periode Januari-Desember yang diundi pada bulan April 2021.

"Bank SumselBabel cabang PALI terus melakukan peningkatan pelayanan, dan sampai saat ini ada 11 unit ATM tersebar di seluruh wilayah kabupaten PALI. Untuk undian tahun 2021 ini, hadiah utama satu unit mobil Toyota Yaris, dua unit sepeda motor serta puluhan hadiah lainnya," terang Darmiansyah.

Pada kegiatan itu, pihak bank SumselBabel memberikan bantuan kepada salah satu TK berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts