Hadiri Pelantikan FOKKU, Herman Deru : Harus Kompak

PRABUMULIH, SININEWS.COM Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM didampingi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus (DP) Forum Keluarga Ogan Komering Ulu (FOKKU) periode 2021-2026 di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Senin (29/3/2021). 


Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua FOKKU Sumsel Syaiful Bakhri, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, S.E., M.M serta tamu undangan lainnya. 




Kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan Surat Keputusan (SK) FOKKKU Sumsel oleh Sekretaris Sumsel dan menetapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sebagai Dewan Pembina, Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH dan Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE.


Sedangkan untuk Ketua Umum FOKKU Kota Prabumulih Adi Kuanto S Kep, Mars, Syarwani Ruslan sebagai Sekertaris umum dan Deni Victoria SH sebagai Bendahara. 


Ketua FOKKU Sumsel Syaiful Bakhri dalam sambutannya mengatakan, walaupun kondisi saat ini pandemi COVID-19, tetap megedepankan dan menjalankan protokol kesehatan (Protokes) pada kegiatan tersebut, megungcapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang berkesempatan hadir pada acara pelantikan FOKKU kota Prabumulih. (tau/sn)


"Dari waktu ke waktu FOKKU terus berkembang, mari kita bersama mewujudkan FOKKU ini berkembang dengan baik, dan juga bisa memberikan kontribusi dan pikiran kita untuk program pembangunan kota Prabumulih, " 


"Dan bisa menjaga keamanan bangsa Indonesia terkhusus kota Prabumulih, dan juga saya mengucap kepada Gubernur Sumsel dan walikota Prabumulih yang telah memfasilitasi kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, " katanya. 


Dilain kesempatan, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam kata sambutannya mengatakan, walaupun kita berbeda agama dan suku, dengan kekompakan ini serta seluruh suku yang ada di kota Prabumulih ini. "Terkhusus FOKKU di kota Prabumulih ini semoga bisa bersinergi dalam pembangunan untuk kemajuan Bumi Seonggok Sepemuyian ini," tandasnya. 


Sementara itu, Gubernur Sumater Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM mengatakan, mengucapkan selamat kepada PD FOKKU Kota Prabumulih yang baru saja dilantik dan berpesan agar pengurus FOKKU selalu menjaga kerukunan antar pengurus dan warga FOKKU. 


"Bicara masalah Kerukunan, kerukunan dibagi menjadi 2 yaitu rukun internal dan rukun eksternal, rukun internal maksudnya agar kerukunan didalam kepengurusan FOKKU sendiri harus dijaga, kemudian rukun eksternal maksudnya warga komering tetap menjaga hubungan yang baik di lingkup yang lebih luas lagi, " ucapnya. 


Oleh karena itu Gubernur Sumsel berharap kepada Ketua Dewan Pengurus dan semua anggotanya untuk dapat memberikan pikiran, ide dan gagasan bukan hanya bagi kemajuan Kota Prabumulih namun juga bagi Sumatera Selatan dalam mencapai Sumsel Maju Untuk Semua.


Terpisah, Ketua Umum FOKKU Prabumulih Adi Kuanto S,Kep Mars mengatakan, kita akan bersinergi dengan pemerintah kota dan provinsi untuk selalu mendukung program pemerintah.


"Kita sudah melakukan kegiatan pemerintah seperti dalam mengatasi covid-19 yaitu pernah melakukan penyemprotan disinfektan, kemudian membagikan masker, khususnya keluarga FOKKU dan masyarakat kota Prabumulih, " ujarnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts