Hj Sri Kustina Serap Aspirasi Warga Bumi Agung OKI





OKI. SININEWS.COM -- Dalam rangka melaksanakan fungsi yang dimiliki anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir Hj Sri Kustina yang merupakan anggota DPR-RI dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan Sumatera Selatan 2 melakukan kunjungan kerjanya ke Desa Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Sabtu (27/3/21). 


Pada kunjungan tersebut, seluruh rombongan dan masyarakat yang ikut pada kegiatan itu diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruang dimana kegiatan berlangsung serta menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus corona karena pandemi covid-19 belum berakhir. 


Pada sambutannya, Ir Hj Sri Kustina menjelaskan bahwa fungsi yang dimiliki oleh anggota DPR-RI adalah pengawasan, legislasi dan penganggaran. 


"Maka dari pada itu, perlu kiranya saya selaku anggota DPR-RI untuk dapat melihat kondisi langsung di lapangan dalam menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan saya sembari melakukan kegiatan silaturrahmi," ujar istri H Heri Amalindo itu. 


Pada kunjungan di Desa Bumi Agung itu, Hj Sri Kustina mengharapkan ada masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah.



"Masukan itu kami harapkan, baik dari pemerintah daerah setempat maupun masyarakat umum. Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan," urainya.


Hj Sri Kustina mengemukakan dimasa pandemi yang terjadi saat ini yang berdampak negatif terhadap berbagai sektor ekonomi, tapi politisi Partai Nasdem itu berharap masyarakat desa Bumi Agung tidak banyak yang terdampak adanya pandemi covid-19. 


"Mari bersama-sama kita berupaya menemukan solusi untuk masyarakat Desa Bumi Agung yang terdampak ekonominya akibat pandemi," tukasnya. 


Pada kesempatan itu juga, Hj Sri Kustina mengajak seluruh lurah atau Kades dan seluruh masyarakat bersatu padu untuk turut serta membangun desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama-sama.


"Meski masih pandemi, namun kita harus mampu bangkit dengan bersatu memanfaatkan dan mengembangkan potensi sekitar kita agar bisa mengangkat perekonomian keluarga kita," ajaknya. 



Untuk menangkal pandemi covid-19 saat ini masih terjadi, Hj Sri Kustina juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah yang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. 


Tetapi meski telah berjalannya program vaksinasi ini dikatakan Hj Sri Kustina bukan berarti protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran covid-19 sudah bisa dilonggarkan. Namun selama program vaksinasi belum mencapai target Hj Sri Kustina mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi dengan orang lain. Juga jangan lupa selalu menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan makanan bergizi dan rajin berolahraga. 


"Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat harus tertanam dari diri kita masing-masing. Hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah," pungkasnya. 


Dalam kunjungannya di Desa Bumi Agung, Ir Hj Srikustina mengunjungi langsung beberapa kelompok usaha yang ada di Desa Bumi Agung. Diantaranya Kelompok Ternak,  kelompok Bengkel Las,  Kelompok Tani Duku,  Kelompok tani pisang,  Kelompok olahan pisang nuget, kelompok posyandu lansia dan kelompok pakam (Persatuan Amal Ahli Musibah). 


Juga pada kunjungannya, anggota DPR RI tersebut bertatap muka secara langsung dengan kelompok dan memberikan bantuan berupa beras dan dana bantuan pembinaan kelompok.

(sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts