HUT PALI KE-8 LSM GERHANA APREASIASI PEMDA PALI


PALI. SININEWS.COM -- Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 berdirinya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi sumatera selatan yang jatuh pada tanggal 22 April,  LSM Gerhana Indonesia Cabang Kabupaten PALI mengucapkan selamat ulang tahun semoga Pemda PALI dapat meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi. 


Lembaga yang berbadan Hukum : Akta Notaris No. 02 Tgl 20 juli 2018 dan Menkumham RI. No. AHU 0009574.AH 007 tahun 2018 dan mempunyai pimpinan tertinggi bermarkas di Jakarta, Kantor Cabang di Tempirai, serta 
mempunyai anak Cabang di 5  kecamatan se-Kabupaten PALI ini,  telah banyak melakukan komunikasi dan koordinasi di berbagai lintas sektoral dari tingkat desa sampai ke Kabupaten.

Menurut Ketua Cabang wilayah Kabupaten PALI Herman Sudianto Hamid pada HUT PALI tahun ini LSM Gerhana Indonesia mengapresiasi kinerja pemda PALI selama 8 tahun terakhir ini,  yang mana berbagai pembangunan infrastruktur digelontorkan di Bumi Serapat Serasan.

"Namun kami sedikit menyoroti pembangunan tidak hanya infrastruktur akan tetapi tidak kalah pentingnya pembangunan sumber Daya Manusia (SDM) perlu diprioritaskan. Apalagi terkhusus pembangunan di desa-desa,  baik APBD Kabupaten maupun APBDes disetiap Desa," ucapnya, Rabu (22/4/21).

Sebab Pembangunan ditambahkan ketua LSM yang pernah di pemerintah desa itu butuh parsipatif masyarakat yang tentunya masyarakat perlu di cerdaskan dengan SDM yang layak sehingga pembangunan menuju titik koordinat yang tepat sasaran.

"Kami sebagai Lembaga yang diberi mandat sebagai kontrol sosial yaitu wujud peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah RI No. 68 tahun1999  tentang pelaksanaan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara," imbuhnya. 

Maka untuk, Herman Sudianto mengharapkan kedepan dalam penyelenggaraan pemerintah, khususnya pemerintahan desa,  masyarakat membutuhkan traspransi dan pelayanan publik yang baik.

"Serta mendorong agar para kawula muda desa diberi kesempatan untuk berpartisipasi menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk membangun desa," harapnya. 

( Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts