Kundapil ke Batu Ampar, Ir Hj Sri Kustina Gelar Donor Darah dan Kunjungi Kelompok Usaha


PALI. SININEWS.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan Sumatera Selatan 2, Ir Hj Sri Kustina kembali melakukan Kunjungan ke Daerah Pemilihan (Kundapil) pada Sabtu (3/4/21). Kali ini daerah yang dikunjungi adalah Desa Batu Ampar Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).


Pada Kundapil itu, Ir Hj Sri Kustina dalam menyerap aspirasi masyarakat, selain berinteraksi langsung bersama masyarakat juga menggelar kegiatan donor darah juga bersilaturahmi bersama kepala desa dan perangkatnya mengunjungi posyandu lansia, kelompok UP2K keripik singkong balado, kelompok perikanan, kelompok tani sayur dan kelompok tani jeruk di desa tersebut. 


Ir Hj Sri Kustina juga memberikan bantuan kepada kelompok usaha dan kelompok tani berupa beras dan dana pembinaan.


Namun meski berkeliling melakukan kunjungan, Ir Hj Sri Kustina tetap memberikan contoh dan ajakan agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun ketika sudah berinteraksi dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan demi menghindari penyebaran virus corona karena pandemi covid-19 masih mewabah di negeri ini. 



"Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan fungsi yang dimiliki anggota DPR-RI yaitu pengawasan, legislasi dan penganggaran. Dalam melaksanakan fungsi itu saya perlu turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Saya berharap dapat masukan dari masyarakat atau pemerintah daerah terkait jalannya program-program pemerintah. karena sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan," jelasnya. 


Untuk bangkit dari imbas pandemi covid-19, Hj Sri Kustina mengajak masyarakat Desa Batu Ampar bersama-sama berupaya menemukan solusinya agar perekonomian masyarakat bisa meningkat. 


"Kepada seluruh lurah atau Kades dan seluruh masyarakat bersatu padu untuk turut serta membangun desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama-sama. Meski masih pandemi, namun kita harus mampu bangkit dengan bersatu memanfaatkan dan mengembangkan potensi sekitar kita agar bisa mengangkat perekonomian keluarga kita," ajaknya. 



Dalam menangkal pandemi covid-19 saat ini masih terjadi, Hj Sri Kustina juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah yang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. 


Tetapi meski telah berjalannya program vaksinasi ini dikatakan Hj Sri Kustina bukan berarti protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran covid-19 sudah bisa dilonggarkan. Namun selama program vaksinasi belum mencapai target Hj Sri Kustina mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi dengan orang lain. Juga jangan lupa selalu menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan makanan bergizi dan rajin berolahraga. 


"Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat harus tertanam dari diri kita masing-masing. Hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts