PEMDES TEMPIRAI SELATAN SENTUH PAUD DENGAN ALAT PERAGA PENDIDIKAN


PALI. SININEWS.COM -- Sejalan program  Nasional Kemendes PDTT  Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Pendidikan Usia Dini ( PAUD), Pemerintahan Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dana Desa tahun anggaran 2021, buktikan kepeduliannya pada dunia Pendidikan. 


Yaitu memberikan seperangkat bantuan Alat Peraga Pendidikan (APE)  pada TK /PAUD Surya Kencana Yapika Umar Ruip Desa Tempirai selatan yang berlokasi wilayah Desa Persiapan Tempirai Barat. 

Dalam Penyerahan Bantuan ini pada Selasa (6/4/2021), Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal usman didampingi Ketua BPD M. Kasat SPdi dan Ketua TP. PKK Susilawati Safikal diterima langsung Kepala TK/PAUD Surya Kencana Yapika Umar Ruip Tempirai selatan Fitri yanti Erwan. 

Menurut Kades Safikal Usman, bantuan ini bagian dari kegiatan pemberdayaan anggaran Dana Desa dan setiap desa punya kewajiban mendorong peningkatan dunia pendidikan, "Sebab dengan kemajuan pendidikan, akhlak generasi muda dapat tercipta dengan baik," ujar Kades. 

Lanjut Kepala Desa usia termuda dikabupaten PALI ini,  disamping bantuan Alat Peraga Pendidikan, Pemdes Tempirai Selatan ada sedikit memberikan santunan uang saku untuk siswa yatim piatu atau kurang mampu. Juga Kepala Desa menghimbau pada masyarakat dan tenaga Pendidik untuk bersenergi membina anak anak usia sekolah dengan ikhlas. 

Di hari yang sama, Pemdes Tempirai selatan,  telah melaksanakan Pembekalam Tehnis Tim Relawan Pokja Pendataan Kegiatan SDGs Desa,  yang tentunya untuk mempercepat proses penyerapan Dana Desa tahun 2021.

Dan  Tim Relawan SDGS ini bekerja melakukan pendataan secara door to door menghimpun kondisi masyarakat dan potensi desa yang nantinya akan menjadi acuan pembangunan berkelanjutan.

"Kepada Tim Relawan, saya minta agar dapat bekerja sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab," pesan Kades.

Demikian Kepala TK/PAUD Fitriyanti Erwan,  mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian Pemerintahan Desa,  mengingat TK/PAUD itu mempunyai keterbatasan anggaran penyelenggaraan pendidikan. 

Juga saat dikonfirmasi Kadin DPMD Kabupaten PALI A Gani Akhmad melalui Kepala Bidang TTG dan Pemberdayaan Edy Irawan,  mengapresiasi Kepala Desa yang cepat tanggap dengan menggunakan Dana Desa sesuai kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran,  "Sehingga program kegiatan Dana Desa dapat berdaya guna dan berkelanjutan," pujinya. 

(Bungharto/SN).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts