Tingkatkan Ekonomi Saat Pandemi, Hj Sri Kustina Ajak Warga Air Limau Manfaatkan Potensi Sekitar


Muara Enim. SININEWS.COM -- Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem, Ir Hj Sri Kustina kunjungi Desa Air Limau Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim pada Kamis (21/4/21) untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II yang menjadi Dapil Hj Sri Kustina sembari bisa melakukan kegiatan silaturrahmi bersama masyarakat setempat. 


"Saya sempatkan dalam pelaksanaan kunjungan kerja kali ini untuk mengunjungi langsung masyarakat desa Air Limau dan mengharapkan untuk mendapatkan masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum," ungkap isri H Heri Amalindo itu. 


Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, Hj Sri Kustina menyatakan akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan. 



Pada kesempatan itu juga Hj Sri Kustina mengajak warga Desa Air Limau untuk dapat bangkit dari dampak pandemi covid-19 dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar desa tersebut. 


"Pandemi yang terjadi saat ini telah berdampak negatif terhadap berbagai sektor ekonomi dalam masyarakat. Namun saya berharap masyarakat desa ini tidak banyak terpengaruh adanya pandemi covid-19. Tapi Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kita bersama-sama bisa menemukan masalah dan solusi untuk masyarakat desa Air Limau yang terdampak ekonominya akibat situasi pandemi saat ini," ajak anggota Komisi II DPR-RI.


Hj Sri Kustina menghimbau kepada lurah /kades dan seluruh masyarakat bersatu padu untuk turut serta membangun desa menjadi desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama-sama. 



"Kembangkan potensi sekitar untuk menambah dan membangkitkan ekonomi kita saat pandemi," tukasnya. 


Menyikapi pelaksanaan program vaksinasi dalam mencegah penyebaran covid-19, Hj Sri Kustina mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan karena meski program vaksinasi telah berjalan sejak beberapa bulan lalu, namun tidak serta merta penerapan protokol kesehatan dilonggarkan. 



"Kita bersama-sama telah menyaksikan program vaksinasi oleh pemerintah telah mulai dijalankan beberapa bulan yang lalu, dengan berjalannya program vaksinasi ini bukan berarti protokol kesehatan pencegahan covid-19 sudah bisa dilonggarkan. Selama program ini belum mencapai target, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan orang dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi dengan orang lain. Menjaga selalu pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga," terangnya. 


Kesadaran untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dikatakan Hj Sri Kustina harus sudah tertanam dalam diri kita masing-masing.


"Hal itu juga secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts