Dinilai Pelayanannya Buruk, Kepala Puskesmas Abab Angkat Bicara

 


PALI. Menyikapi tanggapan sejumlah masyarakat yang merasa kecewa atas pelayanan di puskesmas Abab kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bahkan ada yang viral di sosial media dengan unggahahan kekecewaan yang menyebabkan anggota keluarganya meninggal dunia membuat dr Katedi, kepala Puskesmas Abab membantah tuduhan itu. 

Kepada media ini, dr Katedi membeberkan kronologis kejadian yang unggahannya di upload melalui sosial media menyebabkan pasien meninggal dunia.

Menurut dr Katedi bahwa awalnya pasien diantar keluarganya pada tanggal 10 Mei 2021 sekitar pukul 16.00 WIB dengan keluhan sesak nafas. 

Kemudian, pasien langsung diberi tindakan medis dengan memberikan oksigen lalu perawat jaga menganjurkan keluarga pasien untuk dirujuk ke rumah sakit menggunakan mobil ambulan.

Tapi pihak keluarga membawa pasien menggunakan mobil pribadi dan meminta tetap dipasangkan oksigen. 

Setelah sekitar 20 menit pasien berada di ruang IGD Puskesmas Abab, anak pasien bernama Siska datang dan meminta oksigen kepada perawat jaga karena pasien akan dibawa ke rumah sakit di kota Prabumulih. 

Perawat jaga menjelaskan bahwa apabila menggunakan mobil pribadi, tabung oksigen tidak muat didalam mobil dan menyarankan agar menggunakan mobil ambulan, tapi keluarga pasien memaksa untuk menggunakan mobil pribadi membawa pasien ke rumah sakit.

Karena memaksa, akhirnya perawat jaga memberikan oksigen dan memasangkannya. Tapi karena kapasitas mobil pribadi sempit, maka perawat jaga memberikan oksigen ukuran kecil yang sudah digunakan pasien bersangkutan selama 20 menit di ruang IGD. 

Ditengah perjalanan menuju rumah sakit, oksigen habis membuat keluarga pasien panik. "Akibat oksigen habis itulah yang jadi masalahnya, kemudian pihak keluarga mengunggah kekecewaan di sosial media. Meski demikian kami telah meminta maaf kepada pihak keluarga bahkan bersama Penjabat Bupati PALI. Tentu saja, atas kejadian ini menjadi pelajaran kami dalam berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts