Dukungan untuk Palestina di PALI terus Mengalir, BKPRMI dan IRMAS Turun ke Jalan


PALI. SININEWS.COM -- Setelah pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Polres PALI menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina, simpatik untuk negeri Palestina yang saat ini digempur Israel terus mengalir. Seperti yang dilakukan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten PALI dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) yang turun ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan peduli palestina. 


"Alhamdulillah barokallah kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sore kemarin (Kamis 28/5/21) di 3 lokasi yaitu Simpang 5, Simpang 4 dan simpang Gg. Masjid Talang Ubi terkumpul dana sebesar  Rp. 6.767.000,-" ungkap M Taufik, tokoh masyarakat Talang Ubi dalam keterangannya, Jumat (21/5/21). 

M Taufik berharap kegiatan yang dilakukan BKPRMI dan IRMAS menjadi pahala dan barokah bagi para pemberi shodaqoh serta dapat membantu rakyat di Palestina.

"Terima kasih kerja sama Pengurus DPD BKPRMI PALI dan Forum Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid BKPRMI PALI.
Insya Allah dana akan digabung dengan dana shodaqoh dari pihak lainnya, selanjutnya akan disampaikan berjenjang ke DPW BKPRMI Sumsel dan DPP BKPRMI di Jakarta dan akan disampaikan ke Kedubes Palestina," terangnya. 

Sebelumnya, Pj Bupati PALI DR H Rosidin Hasan menyampaikan keprihatinannya terhadap aksi brutal yang dilakukan Israel. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga palestina, Pj Bupati menggelar Istighosah yang dilaksanakan kemarin (Rabu) bersama Polres PALI juga seluruh OPD sekaligus melakukan penggalangan dana di Masjid Syuhada Handayani Mulya. 

Bahkan Pj Bupati PALI memerintahkan seluruh OPD untuk membuat kotak amal dan diedarkan di masing-masing OPD. Juga menyarankan agar hasil kotak amal pada hari Jumat tanggal 21 Mei 2021 di Masjid Syuhada Handani Mulya untuk diberikan kepada lembaga resmi yang mengurus bantuan peduli palestina. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts