Galang Dana Untuk Palestina, Sumbangan Warga Prabumulih Tembus 11 Juta Perhari

 

FOTO : TAUFIK JAYA / Sejumlah anggota Forum Masyarakat Peduli Palestina menggalang dana dijalan sudirman Prabumulih, kamis (20/5/21).

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Puluhan anggota Forum Masyarakat Prabumulih Peduli Palestina (FM-PPP) gelar kegiatan sosial dengan memggalang donasi dibeberapa titik dijalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih untuk meringankan beban bagi masyarakat Palestina yang kini terjajah oleh kaum Zionis Israel, kamis (20/5/21).

 

Penggelangan dana yang terpusat di jalan Sudirman depan Masjid Nur-Arafah Kota Prabumulih itu telah berhasil mengumpulkan donasi berupa uang dari masyarakat Prabumulih yang sangat antusias bahu-membahu memberikan sumbangan bagi Palestina.

 

Dari pantauan media ini puluhan anggota forum Masyarakat Prabumulih Peduli Palestina tersebar dibeberapa titik seperti di depan kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan persimpangan nasional anggota dengan semangat menerima sumbangan dari pengguna jalan.

 

Ketua Forum FM-PPP Boy MM mengatakan bentuk kegiatan sosial yang dikomandoinya itu tidak lain karena ridho Allah SWT yang tergerak hati untuk membantu kaum Muslim di Negara Palestina yang saat ini sedang berlangsung penjajahan.

 

Warga Negara Indonesia khususnya Kota Prabumulih telah dikenal masyarakat Palestina dengan konsistensinya mendukung kemerdekaan Palestina, dan tak hanya itu Indonesia merupakan negara muslim terbanyak yang hingga saat ini intens memberikan bantuan pangan, kesehatan dan lainnya ke negara tersebut.

 

“saat ini kami telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.11.600.000 hanya dalam satu hari” ucap Boy diwawancarai disela kegiatan.

 

Masih kata Boy, kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan usai solat Ashar berjemaah dan dilakasanakan selama satu minggu, yang nantinya dana terkumpul akan lansgung disalurkan ke Negara Palestina.

 

“Ya mulai kemarin kita galang dana, izin kita samapai satu minggu, dan kita berharap di Ridhoi oleh Allah SWT” tutupnya (sn/tau)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts