KADISNAKERTRANS PALI GANDENG BPN LAKUKAN PENGUKURAN LAHAN TRANMIGRASI TEMPIRAI.


PALI,  Sininews. -- Buktikan kesungguhannya Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Provinsi sumatera selatan dan dibantu BPN  Kabupaten Muara enim cabang Pembantu Kabupataten PALI. 

Untuk melakukan pengukuran Lahan Transmigrasi Ragional di Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI. 

Pada peletakan plakat pengukuran lahan Transmigrasi ini ( 25/05/2021) yang terletak di wilayah Sungai Jelike Tempirai selatan dan Tempirai Barat, dihadiri Camat Penukal utara,  Kapolsek Penukal utara, Babinsa,   Kepala Desa Tempirai selatan, Kepala Desa persiapan Tempirai barat,  Ketua BPD Bersama Tokoh Masyarakat lainya.

Menurut Kadisnakertrans PALI,  Usmandani, SH bahwa tujuan dari pengukuran lahan ini yaitu untuk keabsahan status tanah sebagai syarat Dokumen pembentukan Tranmigrasi Ragional yang ditentukan oleh Kementerian Tranmigrasi Republik Indonesia. Yang sempat tertunda dikarena Covid 19 dan lainnya. 

Lanjut Usmandani,  setelah pengukuran lahan seluas 1.900 hektar ini,  pada tahun 2021 ini juga akan dilanjutkan Pembersihan lahan,  Pembuatan Jalan Desa  dan pembuatan balai Desa. 

Maka untuk itu Kadisnakertrans PALI  ini,  menghimbau semua lapisan Masyarakat dapat mendukung kelancaran kegiatan ini,  mengingatkan sejak tahun 2016 Proses  untuk merealisasikan rencana Tranmigrasi ini penuh perjuangan dan waktu yang lama. 

serta apabila telah berjalan baik Tranmigrasi ini akan melahirkan rotasi perekonomian Masyarakat secara berkesenambungan,harapnya. ...!

Demikian,  Ketua Tim Pengukuran BPN Provinsi sumatera selatan Hendri....... 

didamping BPN Kabupaten PALI dan Perangkat Desa Tempirai selatan, menjelaskan bahwa dalam proses pengukuran lahan 10 hari kedepan meminta semua pihak terkait dapat mendukung kelancaran kegiatan ini. 

Dilokasi yang sama didampingi juga Risna Petugas Lapangan Pertamina,   

Hendri... Menambahkan,  Kepada pihak perusahaan Pertamina dan PT. medco yang beroperasi bersentuhan langsung dengan lahan Transmigrasi, 

agar dapat ikut serta ke lapangan untuk menunjukan batas batas milik Perusahaan,  sehingga setelah pengukuran dan terbentuk Peta lahan Transmigrasi tidak terjadi error data... ?Pinta nya. 

Juga Kapolsek Penukal Utara IPTU. Bambang Wahyudi yang turut hadir dilokasi,  terkait proses pengukuran lahan dan Pembangunan Tranmigrasi, pihak kepolisian bersama TNI siap mendampingi dan mendukung sepanjang untuk kesejahteraan Masyarakat... Tutupnya. 

(SN/Bungharto)

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts