PDI Perjuangan Targetkan 8 Kursi DPRD PALI pada Pemilu 2024


PALI — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) secara serentak se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Dalam Musancab tersebut para jajaran pengurus langsung dilantik di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (19/5/2021).

Dalam Muscab itu, DPC PDI-P Kabupaten PALI mengusung tema “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya”. 

Ketua DPC PALI Ferdian Andreas Lacony menyatakan, dalam Musancab ini sebanyak 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang langsung dilantik secara serentak. Mereka telah melaksanakan Musancab sesuai mekanisme organisasi. 

“Total ada 55 orang pengurus yang dilantik dari lima kecamatan,” ujar Ferdian dalam keterangannya. 

Selain itu, Ferdian menyerahkan hibah sebanyak tiga bidang tanah untuk dijadikan lokasi kantor PAC. Nantinya, kantor tersebut berguna untuk roda organisasi partai untuk menyuarakan kepentingan rakyat. 

Hibah pertama, diberikan oleh Ketua DPRD yang juga Anggota Fraksi PDI-P Kabupaten PALI, Asri AG. Hibah tersebut terdiri dari lahan dan bangunan yang akan ditempatkan di Kecamatan Penukal dan Penukal Utara. 

“Terus hibah berikutnya, untuk Kecamatan Talang Ubi lahan dari saya (Ketua DPC PDIP), itulah dedikasiku untuk partai. Namun untuk bangunan nantinya akan dibangun oleh para Anggota DPRD dari Dapil Talang Ubi. Tanah Abang dan Abab menyusul, tahun 2024 ini bisa tuntas,” ujar Mantan Wakil Bupati PALI itu. 

Tidak hanya itu, dalam memaksimalkan mesin partai dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, kata Ferdian, pihaknya akan menyerahkan sebanyak 5 unit sepeda motor untuk masing-masing PAC. 

“Ada 5 unit motor untuk PAC. Masing-masing PAC mendapatkan satu unit motor,” katanya. 

“Diharapkan dengan adanya kendaraan ini, aktivitas partai terus berjalan secara maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandas Politisi Muda itu. 

Ferdian menegaskan, PDI-P pada pemilu 2024 mendatang akan menargetkan sebanyak 8 kursi yang duduk di legislatif. 

Kendati demikian, perolehan suara setiap tahun pemilu mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti pada pemilu 2014 lalu, PDI-P PALI berhasil mendulang sebanyak 12 ribu suara dan pada pemilu 2019 lalu kenaikan cukup tinggi menjadi 18 ribu perolehan suara dengan menempatkan sebanyak 4 kursi di DPRD PALI.

"Target pada pemilu akan datang, kita harus mencapai target 8 kursi di DPRD PALI," tegas Ferdian. 

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Susanto Adjis menegaskan, partai PDI-P PALI mempunyai kontribusi besar kemenangan pasangan calon Heri Amalindo dan Soermarjono dalam Pilkada PALI lalu.

"Apabila ada yang bilang kalau PDIP tidak berkontribusi itu bohong. Hari ini bisa kita buktikan duduk sama rata, berdiri sama tinggi. Artinya ini adalah bentuk kekompakan," tegas Adjis. (Yogie/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts