PEMDES BERSAMA MASYARAKAT SAMBUT BAIK PEMETAAN LAHAN OLEH BPN TRANMIGRASI TEMPIRAI.


PALI,  Sininews. -- Pemerintah Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Masyarakat se Tempirai Raya sambut baik setelah Kadisnakertrans bersama Badan Pertanahan Nasional Provinsi sumatera selatan turun ke lokasi Tranmigrasi Ragional untuk melakukan Pengukuran dan Pemetaan hak Pengelolaan Lahan ( HPL)  seluas 1.900 hektar diwilayah sungai Jelike.

Terungkap oleh Safikal usman Kades Tempirai selatan didampingi Kades Persiapan Tempirai Barat Usen Haji Ujang (25/05/2021) pada awak media ini menjelaskan,  

Bahwa pihak Pemerintahan Desa siap mendukung atas pelaksanakan Pengukuran dan Pemetaan oleh BPN Provinsi sumatera selatan dan BPN Kabupaten PALI, dengan buktikan kesungguhannya Pemdes Tempirai selatan telah mempersiapkan Tim pendampingan kelapangan yang terdiri dari Perangkat Desa,  Anggota BPD,  Linmas dan Tokoh adat lainya. 

Disamping itu Pemerintahan Desa sudah menfasilitasi tempat tinggal/ruangan penginapan dan prasarana lainya. Sehingga para Petugas BPN dapat bekerja dengan aman dan nyaman.... Ujar safikal...! 

Senada diperkuat Ketua BPD Tempirai selatan M. kasat, Spdi,  bahwa Masyarakat se Tempirai Raya sambut gembira atas pengukuran lahan transmigrasi atau hak Pengelolaan Lahan (HPL) terkhusus calon penerimaan menfaat pemilik lahan setelah penantian panjang selama 4 tahun sejak perjuangan Masyarakat  dan Pemda PALI dari tahun 2016.

Didampingi Tokoh Masyarakat Asmir Bundar,  Ketua BPD sapaan akrab Ustad Karim ini,  mengajak Masyarakat se Tempirai Raya untuk mendukung program Tranmigrasi ini yang tentunya akan membuka cakrawala baru untuk pengembangan roda perekonomian Masyarakat dan peluang tenaga kerja....imbuhnya. 

Ditambahkan Kadisnakertrans PALI Usmandani, SH  menghimbau pada Masyarakat agar dapat menjaga kenyaman para para pendatang Tranmigran sehingga akan menarik minat para investor atau pelaku usaha lainya, yang akan melahirkan peluang usaha dan peluang kerja diberbagai bidang kegiatan.

Tentunya akan menelorkan dinamika ekonomi Masyarakat yang berkesenambungan bagi warga Tempirai Raya maupun Warga PALI lainnya....!Harap.... Usmandani

( Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts