WARGA TEMPIRAI RAYA TUNAIKAN SHOLAT IDUL FITRI DIMASJID CARA SEDERHANA

PALI,  sininews. Com -- Allah Akbar - Allah Akbar  - Allah Akbar...! Begitu lah suara gema takbir yang dilantunkan para jemaah Sholat Idul Fitri di setiap Masjid Masjid di 4 Desa yaitu Desa Tempirai,  Tempirai Utara, Tempirai Timur dan Tempirai selatan yang dikenal dengan sebutan Tempirai Raya. 

Pada sholat Idul fitri dan Perayaan Lebaran tahun 2021/ 1442 Hijriah ini,  dilaksanakan Warga Tempirai Raya dimasjid dengan cara sederhana,  dimana ditengah Pademi Covid Warga dan Pemerintah setempat sepakat untuk merayakannya cara sederhana dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pada sholat Idul fitri di Masjid Agung Babusalam Tempirai selatan ( 13/5/2021), Sebagai khotib Amron Sulaiman menyampaikan isi khotbanya bertema "Meningkatkan Ketakwaan dan Keimanan pada Allah SWT".

Yang secara luas khotib mengajak para Jemaah sholat Idul Fitri agar umat Islam selalu berpegang Teguh pada ajaran Agama Islam secara baik dan benar serta dapat mengemplentasikannya dalam kehidupan sehari hari,  untuk menuju kesalamatan Dunia dan Akhirat.

Menurut Kades Tempirai Timur  M. Teguh Jaya Anuar salah satu Jemaah Sholat ied, Kegiatan Sholat ied tahun ini memang didesain sesederhana mungkin mengingat bencana Pademi Covid 19 masih belum mereda secara total,  sehingga Pemerintah Desa bersama Panitia  Perayaan sepakat melaksanakan sholat ied di Masjid Desa masing masing dan tetap patuh pada protokol Kesehatan (Prokes). 

Lanjut Kepala Desa,  kegiatan sholat di Masjid Agung Babusalam dihadiri juga Kapolsek Penukal Utara IPTU.  Bambang Wahyudi berserta jajaranya sebagai upaya bagian pengawasan Siaga pencegahan Pembatasan  kegiatan Masyarakat terhadap penyebaran Covid 19.

Dan menghimbau Masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19, serta setiap Pemerintah Desa sudah membuat beberapa pos siaga Covid 19 disetiap Kampung juga menfasilitasi Sinitizer dan Masker untuk Masyarakat. Ujar M. Teguh


(Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts