Bawa Dua Desa Rakor di Palembang, Kepala DPMD PALI Tekad Jadikan Seluruh Desa di PALI Mandiri


PALI. SININEWS.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) A Gani Akhmad menyatakan bahwa dirinya bersama jajaran bertekad memajukan seluruh desa yang ada di Bumi Serepat Serasan agar mandiri dan mempunyai inovasi dalam mengembangkan potensi di desanya. 


Dalam mewujudkan seluruh desa di PALI agar bisa berprestasi, mempunyai inovasi juga mandiri, A Gani Akhmad membawa dua desa yaitu Desa Tempirai Selatan kecamatan Penukal Utara dan Desa Tanah Abang Selatan kecamatan Tanah Abang untuk ikuti  Rapat Koordinasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan melalui Program kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pembangunan Desa dan Perdesaan tahun 2021 di Grand Hotel INNA Palembang belum lama ini. 

Dijelaskan A Gani bahwa dipilihnya dua desa itu sebagai Duta Desa Inspiratif setelah melalui verifikasi dalam memberikan dukungan secara administrasi dan tata kelola penyerapan kegiatan dengan nilai cukup baik.

"Ada 74 desa di Provinsi Sumatera Selatan ikuti acara itu, dua desa diantaranya dari PALI. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan program Pemberdayaan dan Desa  demi tercapainya  SumSel Maju Untuk Semua," ujar A Gani, Kamis (10/6/21).

Ditambahkan kepala DPMD yang dikenal akrab dengan seluruh kepala desa di PALI bahwa dengan ditunjuknya dua desa sebagai Duta Desa Inspiratif diharapkan akan memberi congok desa-desa lainnya untuk terus berkarya memajukan desanya. 

"Tentu saja akan kita dampingi seluruh desa menuju desa mandiri yang berprestasi. Kita gerakkan seluruh jajaran di DPMD PALI memantau dan mengarahkan desa di PALI terutama dua desa yang telah dipercaya sebagai duta agar menjadi motor penggerak desa lainnya," tukas A Gani. 

Disamping menggerakkan seluruh jajarannya, A Gani akui bahwa pihaknya sangat antusias menjadikan desa di PALI mandiri. 

"Dukungan administrasi tentu kita berikan.  Karena apabila seluruh desa maju maka secara otomatis kabupaten kita juga ikut maju. Artinya mewujudkan PALI cemerlang Sumsel Maju untuk Semua bisa tercapai," harapnya. 

Sementara itu, Safikal Usmam Kades Tempirai selatan merasa bangga dan menjadi suatu kehormatan bagi dirinya dapat diberikan kesempatan untuk ikut Rakor tata kelola Pemerintahan Desa ditingkat Provinsi. 

"Sehingga dari Rakor ini,  banyak ilmu pengetahuan yang diserap dan berbagi pengalaman dengan Desa yang sudah maju dari 74 Desa peserta Rakor se Sumatera Selatan," kata Safikal Usman. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts