Cari Korban Tenggelam di Sungai Sebagut, BPBD PALI Terjunkan 28 Personil



PALI. SININEWS.COM -- Hingga Minggu (20/6/21) tengah hari, Elsa gadis berusia 12 tahun asal Desa Mangku Negara kecamatan Penukal kabupaten PALI yang tenggelam saat mandi di sungai Sebagut pada Sabtu petang kemarin belum juga ditemukan. 


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten PALI terus lakukan pencarian bersama warga setempat dan dari kepolisian setempat. 

Dikatakan Junaidi Anuar kepala BPBD PALI bahwa anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dipimpin langsung Kalaksa BPBD PALI bersama masyarakat melakukan pencarian korban dengan menyisir sungai menggunakan 2 unit speed boat dengan dibantu alat sonar cell sejak pukul 18:45 wib,  namun hingga pukul 23:40 wib korban belum diketemukan dan dihentikan sementara karena kondisi gelap dan larut malam. 

"Kemudian kita lanjutkan lagi pagi harinya. Tetapi hingga pukul 11.00 WIB korban masih  belum juga ditemukan," kata Junaidi Anuar, Minggu (28/6/21).

Dalam melakukan pencarian, disebutkan Junaidi Anuar bahwa BPBD PALI menurunkan 28 personil, dari kepolisian 6 orang juga dibantu ratusan masyarakat. 

"Alat yang digunakan adalah perahu karet BPBD PALI sebanyak 2 unit, pelampung 10 buah, HT 5 buah, senter 4 buah, sonar cell 1 Unit, genset 1 Unit + kabel lampu, perlengkapan tali tambang, mobil angkut personil BPBD 2 unit, kantong mayat 2 buah dan 2 unit alat selam," terangnya. 

Sementara itu, Suharto warga setempat mengaku bahwa pihak keluarga saat ini selain berupaya mencari korban dengan menyisir sungai juga berencana menggunakan jasa orang pintar. 

"Kami akan mencari orang pintar untuk membantu pencarian korban. Mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan dengan keadaan selamat," harapnya. (sn/bung harto)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts