DINAS PERTANIAN PALI SALURKAN BIBIT PADI SAWAH UNTUK PARA PETANI



PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka mendorong para Petani akan kebutuhan bibit padi ditengah Pandemi Covid 19 menjelang musim tanam padi sawah tahun 2021


Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Salurkan Bantuan bibit Padi Sawah pada para Kelompok Tani ( Poktan) sekabupaten PALI. 


Pada kegiatan ini diantaranya, Penyaluran bantuan bibit padi  pada Poktan Campang Tiga dan Poktan Pria Idaman Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.


Acara yang digelar di Desa Tempirai Ini ( 26/6/2021) dihadiri Kepala Desa Tempirai, PPL Tempirai Nurul Yakin, SP, dan Eko Subagia,SP serta para anggota Kelompok Tani Poktan Campang Tiga dan Poktan Pria idaman. 


Menurut Ahmad Yani Ketua Poktan Campang Tiga, dengan bantuan bibit ini, Kami merasa bersyukur telah terbantu menghadapi musim tanam tahun ini dan kami ucapkan terima kasih atas dikabulkannya permohonan bantuan bibit oleh Dinas Pertanian PALI,  sehingga Kami sebagai Petani merasa nyaman untuk persiapan menanam padi. 

Ungkap.. Ketua Poktan Campang Tiga ini. 


Senada disampaikan Muhamad Jonot Kades Tempirai didampingi Penting Heryanto Ketua Gapoktan Maju Bersama Tempirai, mengapresiasi atas Kepedulian Pemda PALI melalui Dinas Pertanian,  atas kepedulian terhadap para Petani warganya. 


Dan sebagai Kepalan Desa, dirinya tetap konsisten mendorong para petani Tempirai untuk meningkatkan hasil produksi nya,  sehingga diharapkan kedepan para Petani ini terus berinovasi mengembang usaha taninya  termasuk mengembang usaha peternakan lainnya. 

Dukung... Muhamad Jonot. 


Ditempat terpisah disampaikan Kadin Pertanian Ahmad Jhoni, SP melalui Kasie Tanaman Pangan Widia Astuti, SP,  menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan upayah Pemda PALI melalui Dinas terkait untuk meringankan beban para Petani sehingga menghadap musim tanam tahun ini dapat berjalan lancar dan baik. 


Lanjut Widia Astuti,  bibit padi ini merupakan varietas bibit padi unggul yang tentunya apabila dikelola dengan benar sesuai petunjuk Penyuluhan pertanian akan menghasilkan nilai kualitas padi 

( gabah kering) yang maksimal.


Dan menghimbau para Petani PALI agar dapat menfaatkan bibit padi ini dengan tepat sasaran dan selalu giat menanam padi untuk ketahanan pangan Keluarga sehingga dapat tercipta Kemandirian Pangan Masyarakat. harap Kasie Tanaman pangan ini. 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts