DORONG BERMEDSOS CERDAS KEJARI PALI BERI PENYULUHAN PELAJAR SMU I PENUKAL UTARA


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka optimalisasi tugas dan kewenangan Kejaksaan, khususnya program Pembinaan masyarakat taat hukum sejak dini. ( Usia Sekolah), Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Kadin Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, melalui Program Jaksa Masuk Sekolah hadir ditengah Pelajar berikan Penyuluhan Hukum Cara Penggunaan Media Sosial secara Bijak dikalangan Pelajar, Rabu (22/6/21).


Acara yang dipusatkan di aula SMU I Penukal Utara ini dibuka langsung oleh Kejari PALI Agung Arifianto, SH,MH didampingi kadin Pendidikan Kamriadi, Spd Msi dan Kepala Sekolah Elda Novrita,Spd.


Dalam sambutanya,  Kejari PALI mengajak para Pelajar dan guru serta Masayakat lainnya cara menggunakan Medsos dengan bijak dan baik di era globalisasi Modern. 


Dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan PALI serta ditengah Pandemi Covid 19 acara tatap muka seperti ini dibatasi hanya beberapa Pelajar saja dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


Program Jaksa masuk Sekolah (JMS) ini diharapkan dapat mengedukasi para Pelajar Dan mareka dapat menjadi duta pembawah informasi positif dikalangan Pelajar maupun Masyarakat. Harap Kejari Agung Arifianto. 


Dilanjutkan Kasat Intel Kejari PALI Zulkopli, SH, MH sekaligus sebagai Narasumber. Memberikan Penyuluhan Hukum secara rinci dan jelas dihadapan para Pelajar SMU I Penukal Utara. 


Lebih jauh Zulkopli Mendorong para Pelajar agar menggunakan Medsos dengan Bijak dan baik,  sehingga dapat terhindar terjadinya kegaduhan Publik,


Bahkan sebaliknya bila para Pengguna Medsos asal tulis dan memposting gambar/Video yang sipat  memprovokasi,  tebar fitnah,  hujatan kebencian, ancaman dan lainya secara tendensus, akan berakibat ada sanksi hukumnya (Pidana)  sesuai yang dituangkan dalam UU. Nomor 14 Tahun 2008Tentang ITE ( Informasi Tehnologi Elektronik) 


Atas dasar sebab akibat itulah,  Kasat Intel Kejari ini,  mengajak para Pelajar dapat menggunakan Medsos menayangkan yang sipat nya mengedukasi Masyarakat secara positif, baik dan benar. Pinta Zulkopli. 


Demikian Kadin Pendidikan PALI Kamriadi,Spd,Msi. Atas kegiatan ini,  tetap konsisten mendorong Kejari PALI mensosialisasikan Penyuluhan Hukum sampai ke Pelosok Desa dalam wilayah Kabupaten PALI. 


Dan senada disampaikan Kepala SMU I Penukal utara Elda Novrita, Spd,  mengapresiasi atas kehadiran Kejari PALI bersama Kadin Pendidikan memberikan pencerahan Hukum pada anak didiknya, 


Serta pihak Sekolah akan selalu mendorong para Pelajar agar menggunakan Medsos dengan baik. Ujar Elda Novrita 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts