Pemkab PALI Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-28 Secara Virtual


PALI. SININEWS.COM -- Tahun 2021 ini, puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tidak bisa dihadiri secara langsung oleh pemerintah daerah karena wabah pandemi covid-19 masih berlangsung. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang menyaksikan acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan lauching Vaksinasi Covid -19 Bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun secara virtual bertempat di Aula kantor Bupati PALI Selasa (29/6/2021). 


Kegiatan itu dihadiri
Asisten II Husman Gumanti, kepala DPPKBPPPA PALI Dra Hj Yenni Nopriani  dan staf, kepala Disdukcapil Rismaliza,  IBI, Dinkes, Dinas Pertanian,  Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas PU.

Meski menghadiri puncak peringatan Harganas ke-28 secara virtual, namun tidak mengurangi khidmatnya kegiatan itu. 


Dalam peringatan Harganas ke-28, Wakil Presiden Indonesia, KH Ma'ruf Amin mengatakan keluarga mempunyai peran penting dalam mencegah stunting pada setiap fase kehidupan. Hal ini mendukung upaya pemerintah dalam penanganan stunting di Indonesia.

Keluarga menjadi tempat pertama dimana nilai agama diajarkan serta dipraktekkan, nilai-nilai kasih sayang diberikan secara langsung dari kedua orang tua.  Dan keluarga menjadi peran penting dalam perkenalkan nilai-nilai sosial budaya. 

Di dalam keluarga  pula harus berhasil menciptakan para anggotanya agar selalu sehat, berpendidikan dan berkarakter baik, agar bangsa ini kedepan menjadi lebih baik. 

"Jika  berhasil menjadi keluarga yang sehat, berpendidikan dan berkarakter baik, maka ada jaminan anak bangsa ini menjadi lebih baik," harap Wakil Presiden. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts