Terkait Penertiban Pedagang Nanas, Kasat Pol PP Beri Solusi

 

Foto : TAUFIK/ sininews.com / Kasat Pol PP Prabumulih Hartono, SE, M.Si

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Terkait pro dan kontra penertiban sejumlah pedagang nanas di sepanjang jalan jenderal Sudirman Kota Prabumulih beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), rabu (9/6/21).

 

Sebelumnya Anggota Pol PP Prabumulih menertibkan sejumlah pedagang Nanas disepanjang jalan Sudirman Kelurahan Cambai Kota Prabumulih arah RM Siang Malam dan berhasil mengamankan 2 pedangang nanas yang membandel.

 

“ Kemarin Kita amankan dua pedagang nanas yang berjualan telah memakan badan jalan, untuk barang bukti nanas pedagang kita amankan sementara untuk di data” jelas Kasat Pol PP Hartono, SE.Msi ditemui diruangannya.

 

Masih kata Kasat, penertiban pedagang bukan tanpa alasan dan sudah beberapakali diberikan peringatan agar segera menertibkan secara mandiri sebelum diamankan petugas Pol PP, hal tersebut ujar Hartono, sangat mengganggu pengguna jalan jika terus dibiarkan karena telah memakan badan jalan.

 

“boleh jualan tapi jangan dipinggir jalan karena mengganggu dan menyebabkan macet” lanjutnya seraya mengatakan buka lapak jualan bisa di geser sedikit melewati parit karena tidak terlalu mengganggu fungsi jalan umum sebenatnya”

 

Pengetahuan umum jalan merupakan fasilitas umum dari pemerintah yang digunakan untuk jalan kendaraan masyarakat agar aktifitas berjalan lancar dan akan terganggu tata kota jika para pedagang nekat berjualan dipinggir jalan sudirman yang dikhawatirkan menjadi korban kecelakaan kendaraan jika tetap membuka lapak ditepian jalan.

 

Sementara itu, sejumlah barang bukti nanas yang disita anggota Sat Pol PP tampak masih dikantor dan belum diambil oleh pedagang dan Kasat Pol PP telah memberikan peringatan untuk membuat perjanjian kepada pedagang yang masih membandel. (tau/sn)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA



 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts