Dongkrak Ekonomi Kerakyatan Ditengah Pandemi, Ir Hj Sri Kustina Bawa Puluhan Produk Kerajinan PALI Ikuti Sriwijaya Expo


PALEMBANG. SININEWS.COM -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir Hj Sri Kustina bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten PALI membawa puluhan jenis produk unggulan khas PALI untuk ikuti gelaran Sriwijaya Expo tahun 2021 di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang yang digelar mulai Jumat (2/7/21) hingga Senin (5/7/21).


Dikatakan Ir Hj Sri Kustina didampingi Plt kepala Disdagprin PALI Ida Martini bahwa Dekranasda kabupaten PALI terus mendorong pelaku usaha agar tetap berkreasi mengembangkan usahanya meski ditengah himpitan dampak pandemi global covid-19. 



"Diketahui bahwa saat ini ekonomi masyarakat alami penurunan ekonominya karena terdampak Pandemi covid-19. Tentu saja, ini merupakan tugas kami yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten PALI untuk mendorong masyarakat untuk berkreasi mengembangkan kerajinan-kerajinan dalam meningkatkan perekonomian terutama perekonomian keluarga," ujar anggota Komisi II DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem bersama Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat meninjau stand Dekranasda kabupaten PALI pada acara Sriwijaya Expo, Jumat malam (2/7/21).


Ditambahkan Ir Hj Sri Kustina yang juga ketua TP.PKK kabupaten PALI bahwa dalam mendorong masyarakat untuk berkreasi tetap membuat kerajinan, Dekranasda PALI bekerja sama dengan Disdagprin PALI mencari pesanan-pesanan dan mengajak atau membawa produk hasil kerajinan masyarakat untuk ikut pameran. 



"Seperti pada kegiatan di Sriwijaya Expo, kami bawa beberapa produk kerajinan untuk membantu penjualan dan mempromosikannya agar pangsa pasarnya lebih luas dan lebih dikenal lagi," tambahnya. 


Ir Hj Sri Kustina juga meminta instansi terkait juga berperan aktif membina dan mendorong masyarakat pengrajin untuk tetap terpenuhi bahan baku kerajinannya.


"Pengrajin PALI ini menggunakan bahan baku lokal yang banyak tersedia disekitar tempat tinggalnya  seperti rotan, bambu dan kayu. Untuk itu, OPD terkait untuk bisa menyediakan bahan baku agar bisa terus menerus dimanfaatkan pengrajin dalam memproduksi kerajinannya," ajaknya.(sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts