Berikan Arahan Bhabinkamtibmas, Kapolres PALI : Karhutla Tanggung Jawab Bersama


PALI. SININEWS.COM -- Senin (9/8/2021) Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K didampingi Kabag Res Kompol teguh Suyatmo, S.H, M.H memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dalam melakukan pencegahan dan penanganan karhutlah serta Bantuan Sosial UMKM kepada pedagang kecil.


Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, karhutla merupakan ancaman yang mengganggu ekosistem lingkungan dan kehidupan manusia.


”Penanganan karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya TNI dan Polri saja, akan tetapi perlu sinergitas antara Pemerintah, unsur terkait, dan masyarakat,” ujar Kapolres PALI.


Kapolres PALI berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momen yang baik untuk mengajak Bhabinkamtibmas sehingga upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten PALI dapat optimal.


”Tahun 2021 ini merupakan tantangan berat. Selain adanya wabah Covid-19, kita juga dihadapkan dengan musim kemarau yang dapat menyebabkan karhutla,” katanya.


Ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam pencegahan karhutla, diantaranya menyiapkan satuan tugas penanggulangan karhutla di dinas terkait sesuai tugas dan tanggung jawab yang dilengkapi dengan peralatan pendukung, siapkan fisik dan mental yang dilandasi komitmen, moral, dan disiplin kerja melaksanakan tugas di lapangan.


”Tumbuhkan partisipasi segenap potensi masyarakat peduli api, untuk berperan aktif dalam membantu penanggulangan karhutla,” pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama juga, Kapolres PALI membahas tentang bantuan UMKM, Kapolres memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang menerima bantuan UMKM dari Pemerintah.


“Kita harus mendata jumlah dan melakukan pengecekan kepada masyarakat yang menerima bantuan UMKM, karena hal ini perlu dilakukan guna memastikan masyarakat tersebut apakah memang seorang pedagang atau hanya masyarakat biasa, sehingga dana yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut memang terealisasikan dan dapat membantu masyarakat yang berdagang” Ujar Kapolres PALI. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts