Peletakan Batu Masjid Sahibul Huda, Wawako Prabumulih Siap Bantu Sampai Selesai

 

Foto : Dok / Wawako Prabumulih Andrianyah Fikiri melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Sabilul Huda di Gunung Kemala, senin (6/9/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri,SH meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilul Huda di Rt 03 Rw.04 Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih, senin (6/9/21).
 
Pembangunan Masjid Sabilul Huda atau dalam arti kata “Jalan Hidayah” dibangun secara swadaya oleh masyarakat Gunung Kemala, pembangunan masjid itu juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat Rt.03 Rw.04 beribadah dan konsisten menebar syiar agama Islam.
 
Orang nomor dua dikota nanas itu hadir secara langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilul Huda dan selaku pemerintah dirinya berjanji siap membangun masjid tersebut hingga selesai.

“kita berharap pembangunan masjid ini berjalan lancar dan warga juga bisa cepat menggunakannya untuk beribada” tutur Wawako seraya mengatakan pihaknya siap membantu proses pembangunan hingga selesai.
 
Foto : Dok / proses pencarian titik koordinat dan arah kiblat masjid Sabilul Huda
Sementara itu, Lurah Gunung Kemala Jusmairi, SE mendukung adanya pembangunan masjid dilingkungan Rt.03 Rw.04 sehingga warga sekitar tak perlu jauh untuk melaksanakan ibadah dan berharap warga sekitar bisa memakmurkan masjid sebagai ladang amal dan syiar agama islam.
 
“kita harap dengan adanya pembangunan masjid ini dapat meningkatkan ibadah, memang mudah mendirikan bangunan Masjid tapi tidak gampang untuk memakmurkan mesjid artinya masyarakat harus sadar akan pentingnya mendirikan solat” tutur Lurah Gunung Kemala.
 
Ali Deron, ketua masjid Sabilul Huda mengaku jika Masjid yang dibangun diatas tanah kurang lebih 30 meter persegi itu merupakan hibah dari kelurga David warga Kelurahan Gunung Kemala dan dibangun secara swadaya dan gotong royong oleh masyarakat sekitar.
 
“Allhamdulillah pembangunan masjidnya dimulai, semoga ini menjadi ladang amal bagi yang membantu dan mempermudah masyarakat untuk beribadah” harapnya
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts