Respon Cepat Pertamina Adera Perbaiki Jalan Masuk SMKN Tanah Abang


PALI. SININEWS.COM -- Jalan masuk SMKN 1 Tanah Abang lokasinya di Desa Raja kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bonyok akibat diguyur hujan menyebabkan pelajar pada sekolah itu kesulitan menuju tempat belajarnya akhirnya mendapat perhatian dari PT Pertamina Adera Field. Dengan menurunkan sejumlah alat berat, perusahaan Migas plat merah itu memperbaiki jalan yang becek dan berlumpur agar siswa serta masyarakat lancar beraktivitas. 


Edy, salah satu warga setempat menyatakan bahwa masyarakat sekitar terutama pelajar dan warga yang setiap hari beraktivitas menggunakan jalan itu merasa lega lantaran ada kepedulian Pertamina Adera. 


"Kami berharap, bukan hanya diratakan atau dibuatkan drainase saja, namun perusahaan itu juga melakukan pengerasan agar jalan tidak licin ketika ditimpa hujan," pinta Edy. 


Sementara, Aka Cholik Darlin tokoh masyarakat Lematang memberikan apresiasi kepada pihak Pertamina Adera yang langsung merespon kesulitan pelajar dan warga setempat. 


"Kondisi jalan ini sempat viral di sosial media karena awal belajar tatap muka, sejumlah siswa harus menempuh jalan berlumpur ketika menuju sekolahnya. Sebenarnya jalan itu apabila musim kemarau lancar digunakan masyarakat, tapi akibat hujan jadi licin dan berlumpur. Juga oleh Pemkab PALI telah dilakukan pengecoran, hanya saja belum tembus ke lokasi sekolah. Dengan respons cepat perusahaan, kami sampaikan terimakasih," ungkap mantan anggota DPRD PALI itu. 


Oleh sebab itu, Aka Cholik Darlin meminta kepada pemerintah agar melanjutkan proyek pembangunan jalan menuju SMKN 1 Tanah Abang. 


"Saya harapkan Pemkab melalui Dinas PU untuk segera menganggarkan lanjutan pembangunan jalan menuju SMKN Tanah air. Serta pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah desa Raja terus peduli terhadap keluhan masyarakat," harapnya. 


Terpisah, Erwin HP Relation zona 4 mewakili Manager Pertamina Adera Field mengaku bahwa upaya perbaikan jalan masuk SMKN Tanah Abang sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelajar juga masyarakat. 


"Jalan itu merupakan jalan perusahaan namun sudah jarang digunakan, maka fungsi fungsi yg berhubungan di Perusahaan kita libatkan untuk survey kondisi jalan itu yang berlumpur, tim Adera field langsung turun ke lokasi dengan mengerahkan sejumlah alat agar jalan itu bisa layak dilalui dan kegiatan masyarakat jadi tidak terkendala," kata Erwin. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts